Prediksi Pertandingan Arema vs Semen Padang, Sabtu 4 November 2017

Pekan ke-33 lanjutan ajang kompetisi Liga 1 Indonesia. Semen Padang yang mencoba lolos dari jeratan degradasi wajib menang kala bertandang ke markas Arema di stadion Kanjuruhan pada hari sabtu tanggal 4 november 2017 pukul 18:30 WIB.

Analisis pertandingan

Semen Padang yang sangat butuh kemenangan di sisa liga ini harus menghadapi tugas berat dengan bertandang ke markas Arema hari sabtu nanti. penampilan mereka di sepanjang liga memang terbilang kurang meyakinkan. Terhitung sebelum kemenangan mereka kontra Perseru Serui pekan lalu, mereka sempat mengalami puasa kemenangan selama 13 pekan, capaian tersebut praktis membawa mereka harus terjebak di posisi 15 dengan 32 poin, hanya unggul 1 poin dari Perseru Serui yang berada di zona degradasi. Yang artinya sisa 2 pertandingan ini harus betul-betul mereka manfaatkan agar tidak sampai kalah.

Menghadapi Arema memang terbilang bukan tugas yang terlalu berat bagi Semen Padang. Mereka di nilai punya cukup kapasitas untuk memberi perlawanan dan tidak akan kalah dengan mudah. Hanya saja, tren negatif mereka perlihatkan dalam laga tandang menghadapi Arema di setidaknya 10 laga terakhir sejak tahun 2010. Mereka sekalipun belum pernah menang kala bertandang ke markas Arema sejauh ini, bahkan Semen Padang sempat kalah satu kali di markas mereka sendiri. fakta tersebut tentu menjadi sinyal bahaya bagi pelatih untuk tidak meremehkan Arema meski melempem di musim ini.

Berusaha tampil maksimal, besar kemungkinan Irsyad Maulana yang bakal ditunjuk sebagai striker mendampingi Marcel Silva Sacramento. Bermain dengan fokus menyerang tentu bukan pilihan yang bijak bagi mereka palagi dalam laga tandang. Mereka setidaknya harus bisa berlama-lama dengan bola dan sesekali mencuri kesempatan untuk menyerang. Dengan strategi tersebut praktis peran sang kapten Hengki Ardiles sebagai Playmaker akan sangat dibutuhkan. Dibalut skema 4-4-2, Hengki Ardiles bakal dibantu oleh Kristof Yoku sementara Vendry Mofu dan Riko Simanjuntak bakal di plot agak ke belakang sebagai gelandang bertahan.

Kubu Arema sendiri, setelah sempat puasa kemenangan 5 pekan berturut-turut, mereka pada akhir kembali meraih 3 poin kala menjamu Gresik meski mereka kembali harus kalah saat bertandang ke markas Persipura. Performa mereka di sepanjang liga memang terbilang kurang meyakinkan, tampil dengan beberapa nama besar terbukti belum bisa membawa mereka finish di posisi 5 besar. Hingga pekan ke 32, mereka hanya bisa bergumul di posisi 9 dengan 46, terpaut 11 poin dari Madura United yang berada di posisi 5.

Berada di posisi aman dengan rentang poin cukup jauh dari zona degradasi dan peluang mereka yang sudah tertutup untuk bisa finish di posisi 5 besar membuat mereka menjalani laga nanti tanpa ambisi. Hanya semangat sepak bola dan gengsi yang melatarbelakangi penampilan maksimal mereka di laga nanti.

Menghadapi Semen padang harusnya menjadi mudah bagi mereka dengan statistik 100 persen mereka dalam menjamu semen padang sejak 2010 lalu. apalagi dengan kekalahan di pertandingan sebelumnya yang diprediksi membuat mereka haus kemenangan di laga nanti.

Bertekad mengamankan poin, Joko Susilo akan kembali mengandalkan trio penyerang mereka yang mana Esteban Viscarra bakal menjadi sentral serangan sebagai striker di sokong oleh Ahmad Bustomi dan Dedik Setyawan. Sementara  di lini tengah, Mohammad Junda Irawan akan berduet dengan Ferry Aman Saragih sebagai Playmaker dibantu oleh Hanif Sjahbandi yang diposisikan agak ke depan membantu penyerangan.

Prediksi susunan pemain

Arema (4-3-3) : Utam Rusdiana, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Ahmet Atayew, Marko Markus Kabiay, Ferry Aman Saragih, Hanif Sjahbandi, Mohammad Junda, Dedik Setyawan, Esteban Vizcarra, Ahmad Bustomi.

Semen Padang (4-4-2) : Rendy Oscario, Novrianto, Cassio Fransisco, Agung Prasetyo, Novan setya Sasongko, Fridolin Yoku, Vendry Mofu, Riko Simanjuntak, Hengki Ardiles, Marcel Silva Sacramento, Irsyad Maulana.

Statistik pertandingan kedua tim

Head to head

21/07/2017 Semen Padang 2-0 Arema FC

05/03/2017 Arema FC 5-2 Semen Padang

02/03/2017 Semen Padang 1-0 Arema FC

28/10/2016 Semen Padang 1-3 Arema FC

01/07/2016 Arema FC 1-0 Semen Padang

Lima pertandingan terakhir Arema

29/10/2017 Persipura Jayapura 3-1 Arema FC

25/10/2017 Arema FC 2-0 Gresik United

20/10/2017 Sriwijaya FC 1-1 Arema FC

14/10/2017 Arema FC 1-1 PS TNI

08/10/2017 Bali United Pusam 6-1 Arema FC

Lima pertandingan terakhir Semen Padang

28/10/2017 Semen Padang 3-1 Perseru Serui

22/10/2017 Persija Jakarta 2-0 Semen Padang

19/10/2017 Semen Padang 1-2 Mitra Kukar

15/10/2017 Persela Lamongan 2-0 Semen Padang

06/10/2017 Semen Padang 0-0 Madura United FC

Secara umum, kekuatan kedua tim setara. Kedua tim sama-sama memiliki beberapa pemain bintang dalam skuat dan tentu kualitas mereka pun relatif sama. Namun menilai dari segi kinerja, Arema jauh lebih unggul, Semen Padang yang sangat melempem di musim ini berada di ambang degradasi beberapa pekan belakang, sementara Arema sudah sejak beberapa pekan lalu memastikan diri tidak terdegradasi.

Semen Pang yang sangat butuh kemenangan tentu sedikit akan terbebani dalam pertandingan nanti, dan sangat rentan jatuh mental apalagi dalam menghadapi Arema yang relatif kuat. Mereka setidaknya harus menjaga semangat mereka untuk tidak kebobolan terlebih dahulu agar tetap tenang dalam bermain.

Prediksi kami skor 2-1 untuk kemenangan Arema.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *