Prediksi Pertandingan AS Roma vs Chelsea, Rabu 1 November 2017

Match day ke-4 lanjutan ajang kompetisi UEFA Champions League Grup C. setelah hanya berhasil imbang, AS Roma bertekad meraih kemenangan saat kembali berhadapan dengan Chelsea di stadion Olimpico pada hari rabu tanggal 1 november 2017 pukul 02:45 dini hari WIB.

Analisis pertandingan

Selepas pertarungan sengit beberapa pekan lalu, AS Roma kembali harus berhadapan dengan Chelsea, kali ini mereka bakal bermain di Stadion Olimpico markas mereka. Di saat mereka sangat butuh poin, mereka sangat diuntungkan dengan bermain kandang. Sejauh ini mereka memang masih butuh beberapa pembenahan setelah hanya berhasil imbang 2 kali dan kalah 1 kali di perjalanan mereka di Liga Champions, dengan poin 5 tersebut, mereka untuk sementara hanya berada di posisi 2. Terpaut 2 poin dari pimpinan Klasemen Chelsea, mereka tentu akan mengincar kemenangan untuk bisa menggeser posisi kampiun liga Inggris tersebut.

Chelsea relatif bukanlah lawan mudah bagi AS Roma, terbukti di 4 kali pertemuan mereka, Chelsea sukses menang 2 kali sementara AS Roma baru menang 1 kali, sedangkan pertandingan yang terakhir hanya berakhir imbang.

Jelang laga krusial nanti, pembenahan mereka yang berfokus di lini belakang musim ini sedikit mendapat kendala dimana 3 pemain kunci sekaligus harus absen akibat cedera. Mereka adalah Emerson, Bruno Peres dan Rick Karsdorp yang dikabarkan tidak akan ikut membela AS Roma di laga penting nanti. Taktis menyerang harusnya menjadi pilihan bijak mengingat mereka bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Skema 3 penyerangan di prediksi akan diterapkan pelatih Eusebio dengan trio Edin Dzeko, Stephan El Sharaawy, dan Cengiz Under sebagai tumpuan utama penyerangan. Sementara di lini tengah, sang kapten De Rossi akan mengampuh peran sentral mengatur serangan bersama Pellegrini dan Kevin Strootmann.

Beralih ke kubu tuan Chelsea, menilik kinerja mereka di 10 laga terakhir, beberapa pertandingan besar seakan sulit mereka atasi, setidaknya ada 5 laga yang relatif besar bagi mereka, dimana mereka hanya berhasil menang 2 kali, yaitu saat kontra Atletico Madrid dan Everton, sementara 2 lainnya hanya berakhir imbang yaitu saat berhadapan dengan Arsenal dan AS Roma. Sementara saat bertanding melawan Manchester City mereka berhasil tumbang.

Chelsea yang akan sangat dirugikan jika kalah, bakal tampil mengincar poin, setidaknya hasil imbang harus mereka raih di laga nanti agar posisi mereka tetap kokoh berada di puncak. Skema 4-2-3-1 akan diterapkan pelatih Antonio Conte. Eden Hazard yang mencetak gol di pertandingan kontra AS Roma sebelumnya akan kembali diandalkan di lini serang sebagai penyokong Alvaro Morata yang bakal di plot sebagai striker. Dengan skema tersebut, praktis Eden Hazard akan didampingi oleh Pedro. Sementara di lini tengah, Fabregas dan Bakayoko akan menjadi Playmaker sekaligus membantu pertahanan bersama Marcos Alonso dan Davide Zappacosta.

Prediksi susunan pemain

AS Roma (4-3-3) : Alisson, Kolarov, Jesus, Fazio, Peres, Strootman, De Rossi, Nainggolan, Perotti, Dzeko, Florenzi.

Chelsea (4-2-3-1) : Courtois, Cahill, Luiz, Azpilicueta, Alonso, Bakayoko, Fabregas, Zappacosta, Hazard, Pedro, Morata.

Statistik pertandingan kedua tim

Head to head

19/10/2017 Chelsea FC 3 – 3 Roma

05/11/2008 Roma 3 – 1 Chelsea FC

23/10/2008 Chelsea FC 1 – 0 Roma

Lima pertandingan terakhir AS Roma

29/10/17 Roma 1 – 0 Bologna

26/10/17 Roma 1 – 0 Crotone

22/10/17 Torino 0 – 1 Roma

19/10/17 Chelsea FC 3 – 3 Roma

15/10/17 Roma 0 – 1 Napoli

Lima Pertandingan terakhir Chelsea FC

28/10/2017 AFC Bournemouth 0 – 1 Chelsea FC

26/10/2017 Chelsea FC 2 – 1 Everton FC

21/10/2017 Chelsea FC 4 – 2 Watford FC

19/10/2017 Chelsea FC 3 – 3 Roma

14/10/2017 Crystal Palace FC 2 – 1 Chelsea FC

Secara keseluruhan kedua tim berada dalam level yang sama. Chelsea yang bergelut di liga inggris adalah salah sati tim yang diunggulkan begitupun dengan AS Roma yang bergelut di Serie A. AS Roma di laga nanti meski bermain di kandang sendiri, peluang kalah mereka masih lumayan besar, mengingat AS Roma beberapa kali terseok di markas sendiri. Berkebalikan dengan Chelsea, mereka di 10 laga tandang terakhir sukses menang 7 kali, hanya saja kerap kali mereka tampil tidak konsisten, bahkan tim sekelas Crystal Palace pun mampu meraih 3 poin dari mereka.

Prediksi kami skor 1-1 untuk kedua tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *