Prediksi Pertandingan Barito Putera Vs Bhayangkara, Minggu 15 Oktober 2017

Pekan ke-29 lanjutan ajang kompetisi Liga 1 indonesia. Bhayangkara bertekad semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan mengalahkan sang tuan rumah Barito Putera di stadion 17 Mei Banjarmasin pada hari minggu tanggal 15 oktober 2017 pukul 18:30 WIB.

Analisis pertandingan

Bhayangkara sukses menjadi yang terdepan bahkan semakin kokoh tak terkejar di puncak Klasemen liga 1 pasca mengalahkan Bali United di pertandingan akhir september lalu. tak tanggung-tanggung kemenangan 3-2 atas Bali United dan Persiba pekan lalu membuat raihan poin mereka menjadi 59 poin, selisih 4 poin dari Bali United yang mengejar di posisi 2. Artinya bahwa kemenangan di 6 pertandingan terakhir menjadi sangat penting. Masalahnya adalah, selepas laga tandang kontra Barito Putera minggu nanti, mereka kemudian akan mendapat tugas yang lumayan berat dengan menjamu PSM dan bertandang ke markas Madura United di pekan berikutnya. Tentu laga sulit tersebut mengacam posisi mereka di puncak mengingat kedua tim tersebut juga tergabung di persaingan perebutan takhta juara dimana PSM berada di posisi 4 dan Madura yang berada di posisi 3.

Secara umum, membandingkan kinerja Bhayangkara dan Barito Putera di 5 pertandingan terakhir, menyiratkan bahwa Barito bukan masalah berarti bagi Bhayangkara untuk saat ini. Bhayangkara yang nampak berada dalam performa terbaik dengan berhasil tak terkalahkan di 5 pertandingan terakhir tentu akan menjadi stimulus semangat bagi skuat anak asuh Simon MCmenemy tersebut. Dengan asumsi Bhayangkara yang bahkan mampu mengalahkan tim kuat seperti Bali United, maka harusnya menghadapi Barito yang pencapaian nya relatif tidak sebaik Bali United tentu bukan masalah bagi mereka.

Beralih ke tim tuan rumah, penampilan Barito di 3 pertandingan terakhir cukup bisa diandalkan. Mereka setidaknya meraih 7 poin dari 3 pertandingan terakhir mereka dengan 2 kali memang dan 1 kali hasil imbang. Setelah mereka sukses menumbangkan Semen Padang dalam laga tandang mereka kemudian berhasil kembali berjaya saat menjamu Borneo dengan skor akhir 2-1. Perlawanan berarti kemudian mereka pertontonkan saat menghadapi Persib Bandung meski skor seri tanpa gol bertahan hingga penghujung pertandingan. Dengan torehan tersebut, Barito Putera setidaknya telah mengantongi 42 poin dari 28 pertandingan dan untuk sementara berada di posisi 7 klasemen sementara.

Untuk bisa setidaknya finish di posisi 3 klasemen akhir, Barito butuh keajaiban. Selisih poin yang mencapai 10 menjadi sulit bagi mereka mengingat laga tersisa 6 pertandingan lagi. Meski poin maksimal masih mencukupi, namun tentu tim lain diatas mereka juga akan memaksimalkan setiap pertandingan mereka. permasalahan lainnya adalah melawan Bhayangkara hanya menjadi awal perjuangan berat mereka mengingat beberapa pekan kemudian mereka berturut-turut akan melawan Bali United dan PSM Makassar.

Kontra Bhayangkara, pelatih Jaksen F. Thiago diprediksi akan tampil kembali dengan skema 3 penyerang dengan mengandalkan Musafri, David Laly dan Riski Pora sebagai juru gedor di lini depan. Di lini tengah sendiri. Douglas Packer akan berperan sentral membuka ruang bagi penyerangan dibantu Fajar Handika dan Syahroni

Sementara di kubu Bhayangkara sendiri. Hadirnya Evan Dimas dalam skuad tim akan menambah kengerian lini depan mereka. Dengan skema 4-3-3, penyerang Murni mereka seperti Spasojevic dan Guy Junior akan sangat dimanjakan dengan umpan Evan Dimas dari sektor Gelandang tengah dibantu oleh Zulfiandi. Sementara Ilham Udin dan Paulo Sergio akan memberi support melalui sektor sayap.

Prediksi susunan pemain

Barito Putera (4-3-3) : Shahar Ginanjar, Aron Evans, Nazar Nurzaidin, Valentino Telaubun, Hansamu Yama, Amirul Mukminin, Fahar Handika, Matias Cordoba, Nazarul Fahmi, Rizky Pora, Willian Lira.

Bhayangkara United (4-3-3) : Desrian, P. Gede, Ardhiyaksa, Oktavio, A. Tuasalamony, E. Dimas, Zufiandi, F. Utina, I. Spasojevic, I. Armaiyn, Paulo sergio.

Statistik pertandingan kedua tim

Head to head

04/07/2017 Bhayangkara 0 – 1 Barito Putera

10/09/2016 Bhayangkara 1 – 1 Barito Putera

30/04/2016 Barito Putera 1 – 2 Bhayangkara

Lima Pertandingan Terakhir Barito Putera                                     

09/10/2017 Persib Bandung 0-0 Barito Putera

01/10/2017 Barito Putera 2-1 Borneo

25/09/2017 Semen Padang 1 – 2 Barito Putera

21/09/2017 Barito Putera 1 – 1 Persipura

17/09/2017 Gresik United 2 – 1 Barito Putera

Lima Pertandingan Terakhir Bhayangkara                                         

08/10/2017 Bhayangkara 3-2 Persiba Balikpapan

29/09/2017 Bhayangkara 3 – 2 Bali United

24/09/2017 Persib 1 – 1 Bhayangkara

20/09/2017 Bhayangkara 2 – 1 Borneo

15/09/2017 Semen Padang 1 – 2 Bhayangkara

09/09/2017 Bhayangkara 2 – 1 Persipura

Prediksi skor pertandingan Barito Putera vs Bhayangkara

Bhayangkara yang terlihat sangat baik di sepanjang liga tentu akan sangat diunggulkan. Permainan umpan terobosan yang diterapkan Evan Dimas ditambah duet stiker Guy Junior dan Spasojevic akan menjadi momok menakutkan. Tren permainan mereka di 5 laga terakhir yang berhasil setidaknya mencetak 2 gol diprediksi akan kembali berlanjut di laga nanti. Sementara Barito yang berhasil menahan imbang Persib di laga tandang tentu mengindikasikan bahwa pertahanan mereka lah yang bakal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *