Prediksi Pertandingan Benfica vs Manchester United, Kamis 19 Oktober 2017

Match day ke-3 lanjutan Ajang Kompetisi UEFA Champions League grup A. Manchester United bertekad melanjutkan dominasi mereka dengan mengalahkan Benfica di stadion Da Luz pada hari kamis tanggal 19 oktober 2017 pukul 01:45 dini hari WIB.

Analisis pertandingan

Selain di Liga Inggris, Manchester United juga sangat mendominasi di liga Champions. Mereka yang sempat absen di musim lalu, tampil di musim ini dengan raihan sempurna bahkan punya kans besar untuk tetap meraih hasil positif hingga fase Grup berakhir. Pasalnya mereka tergabung di grup dengan tensi persaingan relatif rendah dimana mereka satu-satunya tim yang punya nama besar. Setelah mereka sukses menang besar di laga pembuka dengan berhasil membantai atas Basel 4-0.  Di laga kedua mereka pun sukses mereka tangani dengan baik setelah hasil akhir pertandingan kontra CSKA Moscow berujung kemenangan mereka 4-1. Di pertandingan lanjutan mereka tengah pekan nanti, Manchester yang telah mengemas 8 gol sejauh ini dan hanya kebobolan 1 kali diprediksi akan kembali memenangkan pertandingan dengan cukup mudah.

Benfica sendiri yang masih menjadi juru kunci di grup A setelah berhasil tersungkur 2 kali saat menghadapi Basel dan CSKA Moscow sejauh ini belum mendapatkan 1 poin pun. Meski berstatus juru kunci hingga pekan ke-3 ini, Benfica tentu punya cukup kapasitas untuk bisa memberi perlawanan bagi Manchester united, dengan bercermin dari hasil pertemuan terakhir mereka di liga champions tahun 2011 yang berakhir dengan hasil imbang, maka dinilai Benfica punya peluang setidaknya kembali menahan imbang Manchester United.

Manchester meraih hasil imbang kedua mereka saat kontra Liverpool. Mereka tentu tidak ingin membawa hasil tersebut ke ajang liga Champions. Dengan ambisi tersebut, Manchester United di prediksi akan tampil dengan kekuatan maksimal. Skema 1 penyerang dengan lukaku sebagai Striker utama praktis menjadi opsi terbaik pelatih Jose Mourinho. Sementara di lini tengah Mkhitaryan akan menjadi pemain kunci di sana di bantu Ander Herreira dan Nemanja Matic yang diposisikan sebagai gelandang bertahan. Sedangkan duet pemain sayap Rashford dan Juan Mata akan intens menyerang melalui sektor tersebut sekaligus memberi sokongan kepada Lukaku.

Di kubu tuan rumah sendiri. Skema yang membawa mereka mengalahkan Olhanense di pertandingan sebelumnya kemungkinan besar akan kembali mereka terapkan. Raul Jimenez yang kurang tajam sejauh ini, performanya akan kembali ditagih dengan memplot pemain Meksiko tersebut sebagai striker tunggal di lini depan, sementara top skor tim Jonas akan berduet dengan Eduardo Salvio memberi support kepada sang striker melalui sektor sayap.

Prediksi susunan pemain

Benfica (4-2-3-1) : Cesar, Grimaldo, Jardel, Luisao, Douglas, Cervi, Fejsa, Pizzi, Salvio, Jimenez, Jonas.

Manchester United (4-2-3-1) : De Gea, Blind, Lindelof, Smalling, Valencia, Matic, Herrera, Martial, Mkhitaryan, Mata, Lukaku.

Statistik pertandingan kedua tim

Head to Head

23/11/11  Manchester United  2 – 2  Benfica

15/09/11  Benfica  1 – 1  Manchester United

07/12/06  Manchester United  3 – 1  Benfica

27/09/06  Benfica  0 – 1  Manchester United

08/12/05  Benfica  2 – 1  Manchester United

Lima Pertandingan Terakhir Benfica

15/10/2017  Olhanense  0 – 1  Benfica

02/10/2017  Marítimo  1 – 1  Benfica

28/09/2017  FC Bâsel  5 – 0  Benfica

24/09/2017  Benfica  2 – 0  Paços de Ferreira

21/09/2017  Benfica  1 – 1  Sporting Braga

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United

14/10/2017  Liverpool  0 – 0  Manchester United

30/09/2017  Manchester United  4 – 0  Crystal Palace

28/09/2017  CSKA Moskow  1 – 4  Manchester United

23/09/2017  Southampton  0 – 1  Manchester United

21/09/2017  Manchester United  4 – 1  Burton Albion

Prediksi skor pertandingan Benfica vs Manchester United

Membandingkan performa kedua tim, dapat dipastikan Manchester United sedikit lebih Unggul dibanding Benfica. Pertandingan nanti menjadi pertandingan penting bagi kedua tim, Benfica tentu akan tampil dengan ambisi meraih poin pertama mereka di grup sementara Manchester United berambisi mengokohkan posisi di puncak klasemen. Meski diunggulkan, Manchester yang gagal mencetak gol di pertandingan sebelumnya tentu akan sangat berpeluang dipermalukan Benfica apabila penampilan mereka sama dengan saat menghadapi Liverpool lalu. Prediksi kami skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *