Prediksi Pertandingan Bhayangkara FC vs Persija Jakarta, Jumat 10 November 2017

Pekan ke-34 lanjutan ajang kompetisi Liga 1 Indonesia. Bhayangkara yang bertekad meraih puncak klasemen di penghujung liga musim ini akan tampil mengincar kemenangan kala berhadapan dengan Persija Jakarta di stadion Patriot pada hari jumat tanggal 10 november 2017 pukul 15:00 WIB.

Analisis pertandingan

Bhayangkara mengukuhkan posisi mereka di puncak setelah berhasil mengalahkan Madura di pertandingan lalu dengan skor 3-1 membuat raihan poin mereka di pekan ke-33 menjadi 68. Keunggulan tersebut juga tak lepas dari keputusan PSSI yang membatalkan hasil imbang kontra Mitra Kukar beberapa waktu lalu akibat Mitra Kukar di nilai curang karena memainkan SIssoko yang tengah dalam masa suspensi. Meski penuh kontroversi, keputusan tersebut sangat menguntungkan Bhayangkara sekaligus membuat publik pendukung Bali United kecewa.

Di sepanjang liga, penampilan mereka memang terbilang sangat baik, meski di beberapa laga sebelumnya nampak kurang stabil membuat 2 pesaing mereka berhasil memperkecil selisih, namun terbukti Evan Dimas dkk mampu bangkit di saat-saat Krusial, dan berhasil mengalahkan Madura United dengan skor cukup telak 3-1.

Menghadapi Persija harusnya sebuah tantangan tersendiri bagi mereka. Bhayangkara yang secara tertulis tampil dalam laga kandang, namun suasana penonton dapat dipastikan akan di dominasi Persija mengingat Stadion Patriot juga merupakan stadion Markas bagi Persija. Bhayangkara di liga 1musim ini belum mendapatkan pengalaman manis dalam menghadapi Persija di stadion Patriot. Di putaran pertama lalu mereka berhasil takluk dengan skor tipis 1-0 yang membuat mereka gagal mengudeta Madura yang berada di puncak waktu itu, jumat nanti pun peluang Persija

Sementara di kubu Persija, 3 kemenangan beruntun di penghujung liga setelah sempat terpuruk di markas Persipura beberapa waktu lalu cukup membuat moralitas semangat skuat asuhan Teco tersebut kembali meningkat. Pelaung mereka untuk bisa meraih 3 besar musim ini memang telah mustahil mereka peroleh setelah kalah 3-0 atas Persipura, namun tentu dalam menghadapi Bhayangkara mereka akan tampil dengan kekuatan terbaik demi menjaga gengsi mereka di musim ini.

Menghadapi Bhayangkara, di prediksi skema 3 penyerang akan mereka terapkan di pertandingan nanti dengan mengandalkan Bambang Pamungkas dan Bruno Da Silva sebagai juru gedor utama di lini serang bersama Rudi Widodo. Sementara di lini tengah, Rohit Chand akan berperan sentral mengatur serangan di bantu Rizki Ramadhan dan Sandi Dharma Sute.

Sementara di kubu Bhayangkara, Ilija Spasojevic yang on fire di pertandingan sebelumnya akan kembali menjadi bomber utama di lini depan bersama Jajang Mulayana dan Paulo Sergio. Dengan 4-3-3, peran Evan Dimas di tengah akan sangat vital untuk mengatur pola serangan sekaligus menjaga agar dapat mengatasi serangan balik dengan balik. Di lini tengah, Evan Dimas akan mendapat sokongan dari Wahyu Subo dan Ilham Udin Armaiyn yang di posisikan agak kedepan membantu penyerangan.

Prediksi susunan pemain

Bhayangkara FC (4-3-3) : Awan Setho, Lee Yoo Joon, Alsan Sadat, Putu Gede, Indra Kahfi, Ilham Udin Armaiyn, Wahyu Subo, Evan Dimas, Ilija Spasojevic, Jajang Mulyana, Paulo Sergio.

Persija Jakarta (4-3-3) : Andritany, Ismed Sofyan, William Silva Costa, Maman Abdurrahman, Rizaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute, Bambang Pamungkas, Rudi Widodo, Bruno Lopes.

Statistik pertandingan kedua tim

Head to head

29/07/2017 Persija 1 – 0 Bhayangkara

16/02/2017 Persija Jakarta 0 – 1 Bhayangkara

27/11/2016 Persija 1 – 1 Bhayangkara

30/07/2016 Bhayangkara 2 – 1 Persija

Lima pertandingan terakhir Bhayangkara FC

08/11/2017 Madura United 1 – 3 Bhayangkara FC

03/11/2017 Mitra Kukar 1 – 1 Bhayangkara FC

27/10/2017 Bhayangkara FC 3 – 1 Persela

19/10/2017 Bhayangkara FC 0 – 2 PSM

15/10/2017 Barito Putera 1 – 0 Bhayangkara FC

Lima pertandingan terakhir Persija Jakarta

03/11/2017 Persija 1 – 0 Persib

28/10/2017 Borneo 1 – 2 Persija

22/10/2017 Persija 2 – 0 Semen Padang

18/10/2017 Persipura 3 – 0 Persija

14/10/2017 Persija 5 – 0 Gresik United

Menghadapi Persija harusnya sebuah tantangan tersendiri bagi mereka. Bhayangkara yang secara tertulis tampil dalam laga kandang, namun suasana penonton dapat dipastikan akan di dominasi pendukung Persija mengingat Stadion Patriot juga merupakan stadion Markas bagi Persija.

Bhayangkara di liga 1 musim ini belum mendapatkan pengalaman manis dalam menghadapi Persija di stadion Patriot. Di putaran pertama lalu mereka berhasil takluk dengan skor tipis 1-0 yang membuat mereka gagal mengudeta Madura yang berada di puncak waktu itu, jumat nanti pun peluang Persija. namun di piala presiden lalu Bhayangkara berhasil unggul juga dengan skor tipis 1-0.

Mengingat mereka telah mengunci gelar Juara, diprediksi mereka akan bermain tidak terlalu agresif dengan tempo yang cukup rendah. Sementara Persija yang masih harus berjuang untuk finish di lima besar tentu akan bermain agresif dengan tensi yang cukup cepat.

Prediksi kami skor 2-1 untuk Persija Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *