Prediksi Pertandingan Indonesia vs Malaysia, Sabtu 26 Agustus 2017

Indonesia yang berhasil mengalahkan Kamboja dan di waktu yang sama Thailand juga berhasil mengalahkan Vietnam membuat kedua timnas tersebut memastikan dirinya menuju babak seminifinal menghadapi Group A. Indonesia yang finish di urutan kedua akan melawan juara group A yaitu Malaysia Sabtu nanti di Stadion Shah Alam, waktu pertandingan kedua tim dikabarkan masih simpang siur, kedua tim awalnya direncanakan bermain kedua pada pukul 19:45 WIB, namun kabar baru-baru ini mengatakan mereka akan bermain pertama pada pukul 15:00 WIB

Analisis pertandingan

Perjuangan timnas Indonesia hampir mencapai puncak, diprediksi laga Indonesia sabtu nanti merupakan laga yang paling rakyat Indonesia tunggu-tunggu. Duel klasik antara kedua negara yang bertetangga ini memang telah berlangsung setelah sekian lama. Dan hasilnya pun terbilang seimbang. Namun, Indonesia bersama pasukan mudanya telah memperlihatkan performa menakjubkan utamanya di 5 laga terakhr mereka.

Kejeniusan dan strategi brilian yang diperlihatkan Luis Milla sukses memnawa tim garuda melaju sampai sejauh ini. Yang paling mencolok dalam skuad Indonesia tahun ini adalah lini tengah dan belakang yang mampu berkoordinasi dengan sangat baik. Terbukti di lima pertandingan terakhirnya mereka Cuma kebobolan 1 kali saat melawan Thailand, itupun akibat blunder yang dilakukan Kartika Aji dalam menerima bola, selain dari itu, Hansamu Yama CS bermain gemilang. Menghadapi Malaysia kali ini, Ezra Wallian dan Febri Haryadi diprediksi akan menjadi starter setelah sebelumnya tampil gemilang melawan Kamboja. Evan dimas sudah pasti tetap akan dimainkan di lini tengah sebagai pengatur alur bola. Di sisi sayap Febri Haryadi akan berduet dengan Yabes Roni. Hansamu Yama, Marinus Wanewar, dan Hargianto adalah 3 nama yang dipastikan absen pada pertandingan kontra Malaysia nanti akibat mendapatkan kartu kuning kala melawan Kamboja. Kehilangan tiga pilar utama tim membuat Luis Milla harus betul-betul menyusun rencana yang matang dalam menghadapi Malaysia.

Sementara di kubu Malaysia. Cederanya striker andalan mereka Kumaahran dan Arif Farhan di pertandingan sebelumnya membuat mereka belum bisa memastikan keduanya dapat bermain di pertandingan kontra Indonesia. Opsi Jafri Firdaus menjadi opsi sebagai pengganti Kumaahran yang cedera, sementara Andik Ishak sebagai pengganti Arif. Azam di kubu Malaysia akan menjadi tandingan bagi Evan Dimas di kubu Indonesia sebagai playmaker di lapangan tengah. Kinerja Azam telah banyak terlihat, kemenangan Malaysia atas Myanmar dan Singapura tidak lepas dari kontribusi Azzam dengan umpan-umpan cantiknya.

Prediksi skor pertandingan Indonesia vs Malaysia

Pertemuan kedua tim terhitung setidaknya sudah 16 kali dengan hasil akhir yang berimbang. Secara statistik prestasi Malaysia jauh lebih baik dibanding Indonesia, Timnas Indonesia baru 2 kali memenangkan medali emas sementara Malaysia sudah 6 kali. Namun, Indonesia yang sekarang berbeda dengan sebelumnya, mereka telah memperlihatkan kinerja yang mumpuni di setiap jalannya pertandingan. Kontrol emosi tim masih menjadi masalah besar bagi kubu timnas, jika mereka mampu bermain tenang, mereka akan sangat berpeluang lolos ke final. Prediksi kami skor 2-1 untuk kemenangan timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *