Prediksi Pertandingan Indonesia vs Thailand, Selasa 15 Agustus 2017

Laga perdana Grop B pada cabang sepakbola SEA GAMES 2017 kuala lumpur akan dihelat selasa nanti. Laga pembuka ini akan mempertemukan timnas Indonesia menghadapi Timnas Thailand di Shah Alam Stadium pada hari selasa tanggal 15 agustus 2017, pukul 15:00 WIB.

Ujian timnas Indonesia untuk melaju ke semi final tidaklah mudah, pasalnya tahun ini timnas Indonesia akan menghadapi sang juara tahun lalu Thailand. Group B memang bisa dikatakan group ‘neraka’, Thailand, Vietnam, kamboja, Filipina dan timor leste berada di group tersebut bersama Indonesia.

Meski ujian berat menanti timnas Indonesia selasa nanti. Pelatih Luis Milla tetap berambisi menargetkan 3 poin pertama di fase Group B ini. Thailand memang bukan lawan yang asing bagi Indonesia, beberapa kali Thailand bertemu dengan timnas Indonesia dalam berbagai kompetisi international. Pada juli lalu Indonesia bertemu Thailand pada kualifikasi piala Asia U-23 dengan hasil imbang. Kekalahan paling menyakitkan bagi Indonesia terhadap Thailand terjadi di tahun 2015 lalu di ajang SEA GAMES, dimana Indonesia gagal melaju ke semi-final setelah di bantai Thailand 5 gol tanpa balas.

Analisis pertandingan  

Pulihnya 3 pemain kunci Indonesia menjadi angin segar bagi pelatih. Gelandang jenius Evan dimas, pemain serba bisa Osvaldo Haay, dan kiper Kurniawan Kartika Aji, 3 nama tersebut dipastikan akan tampil setelah pulih dari cedera yang meraka alami. Sementara bek Bagas Adi Nugroho dan 3 pemain lainnya tidak ikut ke kuala lumpur akibat hingga saat ini belum pulih dari Cedera. Total ada 21 pemain yang dibawa Luis Milla untuk memperjuangkan nama indonesia di panggung SEA GAMES cabang Sepakbola ini.

Kala menghadapi Thailand, strategi Counter Attack akan berusaha diterapkan pelatih Luis Milla. Memanfaatkan kecepatan Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, dan Yabes Roni serta beberapa pemain lainnya yang memiliki tipikal perusak pertahanan seperti Marinus Wanewar yang punya fisik besar. Putu Gede dan Gavin Gawan akan menjadi kunci strategi ini di sektor sayap. Pelatih tentu saja juga akan memainkan pemain naturalisasi Ezra Wallian sebagai starter, Mantan pemain Young Ajax yang baru berusai 19 tahun ini diharapkan mampu menambah kekuatan di lini tengah Indonesia setelah performa baik yang dia perlihatkan saat melawan Myanmar. Guna memaksimalkan strategi Counter Attack mereka, pelatih akan mempercayakan Hansamu Yama di lini pertahanan bersama dengan Ady Setyo. Sementara Kurniawan Kartika Aji akan menjadi palang pintu terakhir dibawah mistar gawang.

Sementara Pelatih Thailand, Worrawoot Srimaka juga telah memilih 20 skuad terbaik mereka untuk berjuang di ajang SEA GAMES ini. Thailand secara gamblang menyatakan merasa termotivasi untuk menghadapi Indonesia, Mereka tentu saja bertekad mempertahankan gelar juara mereka. pada ajang SEA GAMES ini, tidak ada perubahan yang berarti dalam skuad Thailand, kebanyakan dari mereka adalah pemain yang juga diturunkan pada kualifikasi Piala AFC U-23. Hanya nama bek berdarah Swedia, Kevin Deeromram yang menjadi pembeda. Pemain Swedia yang dikabarkan pernah bermain membela timnas swedia U-17 dan U-19 itu dipanggil untuk memperkukuh lini belakang Tinmas Thailand di SEA Games 2017.

Secara teknis gaya permainan Thailand adalah memanfaatkan ball possession, terbukti dalam ajang 2 tahunan ini, pelatih Worrawoot hanya membawa 2 striker Sittichok Kannoo dan Chenrop Samphaodi. Sementara ada 8 pemain tengah yang siap meraka mainkan secara bergantian untuk membantu penyerangan. Sementara Chenrop Csamphaodi, Suriya Singmui, dan Chaiyawat dikabarkan akan Absen kali ini akibat mengalami cedera.

Prediksi susunan pemain

Timnas U-22 Indonesia (4-3-3): Kurniawan, Gavin Kwan, Hansamu, Ryuji, Ricky Fajrin, Hargianto, Evan Dimas, Saddil, Ezra Walian, Marinus, Yabes Roni.

Thailand  (4-5-1): Nont Muangngam, Singmui, Maikami, Lee-Oh, Promsupa, Haiprakhon, Sukjitthammakul, Buran, Ponkum, Kanitsribampen, Chenrop Samphaodi.

Prediksi skor pertandingan Indonesia vs Thailand

Pertandingan yang sarat akan gengsi ini diprediksi akan berjalana seru. Kedua tim akan saling membalas serangan. Skema permainan Couter Attack milik Indonesia akan sangat bertumpu pada lini tengah dan bertahan. Sementara kekuatan Thailand terbesar berada pada lini tengah, hal ini menjadi sulit bagi timnas Indonesia untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Prediksi kami skor 2-2 untuk kedua tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *