Prediksi Pertandingan Irlandia Utara vs Swiss, Jumat 10 November 2017

Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia babak Play Off. Di pertandingan pertama babak Play Off, runner up grup B Swiss terlebih dahulu akan bertandang ke markas runner up grup C Irlandia Utara di stadion Windsor Park pada hari jumat tanggal 10 november 2017 pukul 02:45 dini hari WIB.

Analisis pertandingan

Irlandia utara terbilang cukup mengejutkan mampu berada di posisi runner up grup C mendampingi Jerman. Persaingan memang terbilang kurang begitu ketat di group tersebut, hanya Jerman dan Republik Ceko yang setidaknya punya nama besar bersaing di grup tersebut, dalam menghadapi Jerman, Irlandia utara masih belum sanggup, namun untuk menandingi Republik Ceko di tahun ini mereka terbilang berhasil dengan raihan poin akhir 19 mengungguli Republik Ceko di posisi 3 yang hanya meraih 3 poin.

Irlandia Utara di tahun ini kembali layak dengan gelar kuda hitam seperti pada UERO tahun lalu. Mereka sukses mengakhiri fase grup dengan raihan 6 kemenangan dan hanya 3 kali kalah. Menariknya adalah 2 dari 3 kekalahan tersebut mereka dapatkan di 2 laga terakhir, yaitu saat menjamu jerman di match ke-9 dan kala bertandang ke markas Norwegia di match ke-10 dengan skor 1-0. Meski menurun di penghujung liga, mereka memang telah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya setidaknya sejak match ke-7 mereka.

Agak berbeda dengan Irlandia Utara, perjalanan Swiss selama fase grup terbilang berjalan mulus dan mampu mereka atasi dengan cukup baik. Seperti halnya grup C, persaingan di grup B juga dinilai kurang kental dimana hanya ada 2 tim yang sangat mendominasi yaitu Portugal dan Swiss, bahkan raihan poin mereka pun sama. Swiss berhasil mengakhiri babak fase grup dengan raihan 27 poin dari 10 pertandingan, hanya kalah selisih poin dari Portugal yang sukses memuncaki klasemen juga dengan 27 poin.

Melihat secara keseluruhan, raihan 27 poin tersebut mereka dapatkan dari 9 kemenangan dan hanya 1 kali kalah. kekalahan satu-satunya mereka dapatkan kala bertandang ke markas Portugal di laga terakhir mereka dengan skor 2-0. Sementara 9 laga lainnya berhasil mereka menangkan termasuk menang atas Portugal dengan juga dengan skor 2-0 di laga pembuka.

Menghadapi Irlandia Utara, mereka yang punya ambisi besar tentu akan tampil dengan kekuatan terbaik mereka. Haris Seferovic yang cukup baik di pertandingan kontra Portugal lalu, akan kembali di plot sebagai striker tunggal di lini depan. Sementara, Steven Zuber yang bermain sebagai pemain pengganti di pertandingan lalu di prediksi akan tampil sebagai starter di laga nanti. Dengan skema 4-2-3-1, Winger asal Hoffenheim tersebut akan dipasangkan Xherdan Shaqiri sebagai penyokong penyerangan di sektor sayap. Sedangkan Granit Xhaka akan berduet dengan Remo Freuler sebagai Playmaker di lini tengah sekaligus membantu pertahanan.

Di kubu Irlandia Utara sendiri, sang kapten Steven Davis akan kembali berperan sebagai jenderal lapangan tengah dibantu oleh Oliver Norwood yang bakal di plot sebagai penyokong penyerangan yang akan di percayakan kepada Conor Washington, bersama Stuart Dallas dan Josh Magennis yang menyerang melalui sektor sayap.

Prediksi susunan pemain

Irlandia Utara (4-1-4-1) : Michael McGovern, Conor McLaughlin, Gareth McAuley, Jonny Evans, Chris Brunt, Corry Evan, Josh Magennis, Steven Davis, Oliver Norwood, Stuart Dallas, Conor Washington.

Swiss (4-2-3-1) : Yann Sommer, Stephan Lichtsteiner, Fabian Schär, Johan Djourou, Ricardo Rodríguez, Granit Xhaka, Remo Freuler, Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber, Haris Seferovic.

Statistik pertandingan kedua tim

Head to head

18/08/2004 Swiss 0 – 0 Irlandia Utara

22/04/1998 Irlandia Utara 1 – 0 Swiss

14/11/1964 Swiss 2 – 1 Irlandia Utara

14/10/1964 Irlandia Utara 1 – 0 Swiss

Lima pertandingan terakhir Irlandia Utara

09/10/17 Norwegia 1 – 0 Irlandia Utara

06/10/17 Irlandia Utara 1 – 3 Jerman

05/09/17 Irlandia Utara 2 – 0 Republik Ceko

02/09/17 San Marino 0 – 3 Irlandia Utara

10/06/17 Azerbaijan 0 – 1 Irlandia Utara

Lima pertandingan terakhir Swiss

11/10/2017 Portugal 2 – 0 Swiss

08/10/2017 Swiss 5 – 2 Hongaria

04/09/2017 Latvia 0 – 3 Swiss

01/09/2017 Swiss 3 – 0 Andorra

10/06/2017 Kepulauan Faroe 0 – 2 Swiss

Menilik hasil pertemuan mereka di 4 pertandingan sebelumnya, terlihat bahwa Irlandia lebih unggul dengan 2 kemenangan sementara Swiss hanya berhasil 1 kali menang. Namun pertandingan tersebut telah terjadi dalam waktu yang cukup lama, terhitung pertemuan terakhir mereka berlangsung 2004 lalu.

Belakangan Swiss di beberapa tahun terakhir memperlihatkan beberapa peningkatan signifikan dalam permainan dan capaian mereka. terbukti di musim ini, mereka sukses tampil sebagai runner up bahkan mampu menyamai raihan poin Portugal yang relatif merupakan tim kuat di eropa. Sementara Irlandia Utara pun juga berhasil memperlihatkan performa yang meningkat, hanya saja, mereka tak sebaik Swiss dalam fase grup tahun ini.

Di laga nanti sulit membayangkan kedua tim akan mampu saling mengungguli satu sama lain dengan mudah. Irlandia Utara yang unggul dengan bermain tandang tetap belum bisa dipastikan meraih kemenangan. Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, Irlandia Utara harus setidaknya menang cukup besar di laga nanti mengingat pertandingan leg ke-2 mereka akan bermain di markas Swiss.

Prediksi kami skor 2-1 untuk kemenangan Swiss.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *