Prediksi Pertandingan Juventus vs SPAL, Kamis 26 Oktober 2017

Giornata ke-10 lanjutan ajang kompetisi Serie A Italia. SPAL yang menjalani musim ini sebagai tim promosi bakal menjalani laga yang cukup sulit dengan menghadapi sang juara bertahan Juventus di Allianz Stadium pada hari kamis tanggal 26 oktober 2017 pukul 01:45 dini hari WIB.

Analisis pertandingan

Mungkin terlalu dini jika menganggap SPAL akan terdegradasi di musim debut mereka di Serie A. Namun melihat kinerja mereka sejauh ini yang kurang menjanjikan sulit melihat mereka mampu bertahan di setiap laga nya. Tampil sebagai tim promosi tentu sedikit menjadi beban bagi mereka, bersama Bonevento mereka berdua untuk sementara berada di 2 klasemen terbawah, hanya saja mereka sedikit lebih baik dengan 1 kemenangan dan 2 hasil imbang. Menghadapi sang juara bertahan untuk pertama kali tentu bukan perkara mudah, meski potensi memberi kejutan lebih besar namun dipastikan tidak akan mudah diterapkan.

Bercermin dari 5 penampilan terakhir mereka, capaian terbaik SPAL hanya hasil imbang kala menjamu Crotone sementara 4 lainnya berakhir dengan kekalahan. Yang menarik adalah 2 gol yang mampu mereka lesakkan ke gawang pimpinan klasemen Napoli, hal tersebut praktis sedikit melecutkan semangat mereka terkhusus di lini depan untuk tidak putus asa menggempur pertahanan Juventus yang terkenal terkuat se-eropa.

Dengan skema 4-4-2, mereka harus bisa melakukan pressure agak di belakang agar tidak mudah di counter, melihat kualitas permainan mereka yang jauh dari tim tuan rumah Counter Attack praktis bakal menjadi peluang utama mereka. Artinya lini belakang terkhusus lini tengah bakal menjadi kunci kemenangan mereka. Dengan pertimbangan tersebut, menempatkan Luca Mora dan Federico Viviani menjadi pilihan yang cukup bijak bagi mereka, sementara penyerangan bakal diandalkan kepada Mirco Antenucci dan Marco Boriello yang berperan sebagai striker.

Di kubu tuan rumah, Juventus yang tampil di musim ini dengan gelar juara musim lalu, masih butuh banyak sekali penyesuaian dalam permainan mereka terutama di lini belakang. Capaian mereka untuk tim sekelas juara bertahan tentu kurang bisa diandalkan, mereka sempat diuntungkan dan dibuat dengan 6 laga yang notabene mudah bagi mereka, sehingga begitu diberi tantangan menghadapi tim yang agak kuat mereka terbukti tampil kurang menjanjikan, hasil imbang kontra Atalanta mereka perburuk dengan kekalahan di kandang sendiri saat menjamu Lazio. Capaian tersebut jelas sangat merugikan sekaligus pukulan telak bagi mereka mengingat Napoli terus-menerus melanjutkan dominasi nya di puncak klasemen.

Dengan ambisi meraih puncak, mereka tentu harus menang di laga nanti, meski terbilang laga mudah mereka tetap harus waspada. Sami Khedira yang meraih hat trick di pertandingan sebelumnya di prediksi akan kembali menjadi tumpuan utama mereka sebagai jendral lapangan tengah dibantu Pjanic dan Paulo Dybala. Sementara di lini depan, dipastikan Mandzukic tidak bakal tampil akibat kartu merah yang dia peroleh di pertandingan sebelumnya. Sebagai gantinya, besar kemungkinan Douglas Costa diposisikan menggatikan Mandzukic di sektor sayap bersama Juan Cuadrado dengan opsi lain Federico Bernandeschi, sementara peran penyerang kembali diperankan Higuain.

Prediksi susunan pemain

Juventus (4-2-3-1) : Gianluigi Buffon, Stephan Lichtsteiner, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Douglas Costa, Higuain.

SPAL (4-4-2) : Alfred Gomis, Sauli Valsanen, Felipe, Francesco Vicari, Pasquale Schiattarella, Manuel Lazarri, Luca Mora, Federico Viviani, Filippo Costa, Mirco Antenucci, Marco Boriello.

Statistik pertandingan kedua tim

Head to head

Kedua tim belum pernah bertanding sebelumnya

Lima pertandingan terakhir Juventus

22/10/2017  Udinese 2 – 6 Juventus

19/10/2017  Juventus 2 – 1 Sporting Lisbon

14/10/2017  Juventus 1 – 2 Lazio

02/10/2017  Atalanta 2 – 2 Juventus

28/09/2017  Juventus 2 – 0 Olympiakos

Lima Pertandingan Terakhir SPAL

22/10/2017  SPAL 0 – 1 Sassuolo

15/10/2017  Bologna 2 – 1 SPAL

01/10/2017  SPAL 1 – 1 Crotone

23/09/2017  SPAL 2 – 3 Napoli

21/09/2017  AC Milan 2 – 0 SPAL

Prediksi skor pertandingan Juventus vs SPAL

Melihat dari segi manapun, Juventus jauh lebih diunggulkan pada pertandingan nanti. Kualitas juara bertahan dan kampiun final Liga Champions dengan tim yang baru promosi musim ini jelas jauh berbeda. Meski dalam sepak bola segalanya bisa terjadi, namun peluang menang tetap menjadi milik Juventus apalagi mereka bakal bermain di kandang. Menilik kinerja mereka saat melawan Udinese, maka dalam menjamu SPAL, wajar mengatakan Juventus bakal mencetak setidaknya lebih dari 3 gol. Prediksi kami skor3-0 untuk kemenangan Juventus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *