Prediksi Pertandingan Liverpool vs Manchester United, Sabtu 14 Oktober 2017

Match day ke-8 lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris. Pertandingan Big match akan tersaji dengan duel tim tuan rumah Liverpool yang bertekad kembali ke jalur kemenangan menjamu Manchester United yang tampil perkasa sejauh ini di Anfield Stadium pada hari sabtu tanggal 14 oktober 2017 pukul 18:30 WIB.

Analisis pertandingan

Liverpool kembali bergelut di liga Inggris selepas jeda International selama 2 pekan sebelumnya. Mereka yang masih butuh beberapa penyesuaian di lini belakang terpaksa harus menghadapi laga sulit dengan menghadapi Manchester United. Dalam 5 pertandingan terakhir mereka di semua liga Liverpool hanya mampu mengumpulkan 4 poin dengan 1 kemenangan dan 1 hasil imbang sementara 3 pertandingan lainnya berakhir imbang. Pencapaian tersebut tentu belum cukup untuk bisa meraih poin di pertandingan nanti dengan mudah.

Mereka yang hanya berhasil 3 kali memang di pertandingan liga inggris dan untuk sementara berada di posisi 7 Klasemen sementara, hanya berjarak 2 poin dari Tottenham yang berada di posisi 3 dengan raihan 14 poin, kemenangan di laga nanti tentu akan melesakkan mereka ke posisi 3 meski terbilang posisi tidak akan bayak berubah mengingat Tottenham, Chelsea maupun Arsenal bakal menjalani laga mudah di hari yang sama, bahkan posisi Liverpool lah yang dinilai bakal terancam apabila sampai kalah pada pertandingan nanti.

Di kubu tim tamu sendiri, Manchester United masih dalam jalur kemenangan mereka dengan tampil sejak laga perdana tanpa kekalahan bahkan menang 5 kali berturut-turut di 5 pertandingan terakhir dalam 2 ajang kompetisi. Pencapaian tersebut selain menguntungkan mereka di liga inggris dengan menduduki posisi 2 untuk sementara dengan 19 poin mereka juga sukses memuncaki klasemen Grup A di ajang liga Champion saat berhasil mengalahkan CSKA Moscow.

Ketangguhan mereka memang masih dibilang mengerikan bahkan sejak laga pramusim. Sejauh ini di liga Inggris mereka telah melesakkan 21 gol dengan hanya kebobolan 2 kali. Di laga perdana selepas jeda International kedua ini, pelatih Jose Mourinho kembali berharap kepada anak asuh nya agar tidak mengendur di pertandingan nanti.

Meski sejak awal musim tanpa diperkuat Ibrahimović akibat cedera panjang, penyerangan mereka terbukti tetap mampu tampil impresif. Adalah Romelo Lukaku yang dibeli dari Everton musim ini yang sukses menjadi Top skor tim untuk sementara dengan 7 gol. Lukaku memang di beli manajemen tim sebagai pengganti Ibrahimović yang di putus kontraknya dari MU, dan hasilnya, pemain asal Belgia tersebut sukses tampil baik bersama Manchester. Dengan skema 4-2-3-1, Lukaku bakal menjadi kunci penyerangan mereka dengan support dari Rashford dan Juan Mata melalui sisi sayap. Mkhitaryan sendiri akan memberi sokongan di lini tengah tepat di belakang Lukaku sebagai opsi lain penyerangan.

Sementara di kubu Liverpool, mereka yang hanya bisa bermain imbang di pertandingan sebelumnya kontra Newcastle masih saja nampak kurang mumpuni di lini belakang. Hadirnya Mohammad Salah dan Chamberlain untuk memperkuat lini depan musim ini memang terbukti mampu mempertajam lini depan mereka. ketajaman penyerangan Liverpool pada dasarnya sudah tidak diragukan lagi bahkan produktivitas gol Liverpool melebihi perolehan gol Chelsea yang berada di posisi 4, meski begitu lini belakang mereka yang kadang kurang bisa bersinergi dengan baik menjadi faktor utama hasil buruk yang mereka raih belakangan ini.

Dengan skema 4-3-3, Jurgen Klopp kembali akan berharap banyak pada trio penyerangan mereka dengan Firminho yang bakal kembali mengampuh peran striker di sokong Mohammad salah dan Sadio Mane dari sisi sayap. Coutinho sendiri akan di plot pelatih di lini belakang berduet dengan Wijnaldum sebagai gelandang serang didampingi sang kapten Henderson yang di plot agak kebelakang membantu pertahanan sekaligus mengatur pola serangan.

Prediksi susunan pemain

Liverpool (4-3-3) : Simon Mignolet, Joe Gomez, Joel Matip, Dejan Lovren, Alberto Moreno, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldium, Philippe Coutinho, Sadio Mane, Mohammed Salah, Roberto Firminho.

Manchester United (4-2-3-1) : David De Gea, Antonio Valencia, Smalling, Phil Jones, Ashley Young, Nemanja Matic, Maroune Fellaini, Mkhitaryan, Marcus Rashford, Juan Mata, Romelo Lukaku.

Statistik pertandingan kedua tim

Head to head

15/01/2017 Manchester United 1 – 1 Liverpool

18/10/2016 Liverpool 0 – 0 Manchester United

18/03/2016 Manchester United 1 – 1 Liverpool

11/03/2016 Liverpool 2 – 0 Manchester United

17/01/2016 Liverpool 0 – 1 Manchester United

Lima pertandingan terakhir Liverpool

01/10/2017 Newcastle United 1 – 1 Liverpool

27/09/2017 Spartak Moskva 1 – 1 Liverpool

23/09/2017 Leicester City 2 – 3 Liverpool

20/09/2017 Leicester City 2 – 0 Liverpool

16/09/2017 Liverpool 1 – 1 Burnley

Lima pertandingan terakhir Manchester United

30/09/2017 Manchester United 4 – 0 Crystal Palace

28/09/2017 CSKA Moskva 1 – 4 Manchester United

23/09/2017 Southampton 0 – 1 Manchester United

21/09/2017 Manchester United 4 – 1 Burton Albion

17/09/2017 Manchester United 4 – 0 Everton

Prediksi skor pertandingan Liverpool vs Manchester United

Kedua tim adalah tim raksasa di liga Inggris. Baik melihat dari Kualitas pemain maupun performa kedua tim tentu akan seimbang satu sama lain. Namun, Manchester yang tampak tangguh sejauh ini diprediksi akan unggul di laga nanti meski bermain di kandang Liverpool. Melihat ketajaman penyerangan Manchester United dibandingkan dengan rapuhnya lini belakang Liverpool sejauh ini. diprediksi Manchester akan menang cukup telak atas Liverpool. Sementara tuan rumah yang cukup tajam dalam menyerang, bukan hal mustahil bagi mereka untuk bisa membobol gawang Manchester United. Prediksi kami skor 3-1 untuk kemenangan Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *