Prediksi Pertandingan Madura United vs Bhayangkara FC, Rabu 8 November 2017

Pekan ke-33 lanjutan ajang kompetisi Liga 1 Indonesia. Bhayangkara bertekad menjaga posisi mereka di puncak kala menghadapi Madura United dalam laga tunda di stadion Gelora Bangkalan pada hari rabu tanggal 8 november 2017 pukul 20:00 WIB.

Analisis pertandingan

Bhayangkara menjadi salah satu tim yang paling berpeluang meraih puncak klasemen hingga akhir liga musim ini. penampilan mereka di pertandingan sebelumnya meski kurang meyakinkan dengan hasil imbang mereka tetap mampu kembali ke posisi puncak setelah sempat tergeser beberapa pekan di posisi 2. Untuk sementara mereka yang unggul 1 poin dari Bali United di posisi 2 dan PSM di posisi 3 hanya butuh 2 kemenangan lagi untuk mewujudkan ambisi mereka finish di puncak. Hal tersebut menjadikan laga nanti mereka wajib menang mengingat PSM dan Bali United bakal bertanding dalam laga yang juga cukup menentukan.

Menghadapi Madura United harusnya bukan tugas yang berat bagi mereka. mengingat laga di putaran pertama yang berhasil Bhayangkara menangkan dan komposisi pemain yang terbilang mumpuni. Bertekad meraih kemenangan, Bhayangkara akan tampil dengan kekuatan penuh. Ketajaman Ilija Spasojevic dan Guy Junior yang kurang terlihat di pertandingan sebelumnya akan kembali ditagih pada pertandingan nanti. Dengan skema 4-3-3, 2 striker asing mereka akan didampingi oleh sang kapten Jajang Mulyana. Sementara di lini tengah, Wahyu Subo Seto akan kembali tampil sebagai jenderal lapangan tengah bersama Paulo Sergio dan TM Ichsan.

Beralih ke kubu Madura. Kelakuan buruk para pemain dan official pelatih kubu mereka pada akhirnya berdampak buruk, hasil rapat Komisi Disiplin PSSI pada beberapa waktu lalu memutuskan laga Madura bakal di hukum tampil tanpa penonton di 2 pertandingan dan bakal bermain di stadion yang jauh dari markas mereka sendiri. Pasca kericuhan yang mereka perlihatkan kontra Borneo FC di beberapa pekan lalu cukup menjadikan mereka tim paling banyak mendapatkan hukuman dari beberapa tim yang juga dihukum dalam hasil rapat tersebut.

Mereka yang menang di pertandingan hukuman pertama mereka kontra Barito cukup menyiratkan kualitas mereka. di laga nanti pun diprediksi permainan mereka tidak akan terlalu banyak berpengaruh dengan kondisi tanpa penonton bagi mereka, meski lawan mereka bukanlah tim mudah.

Bertekad meraih poin, ketajaman Greg Nwokolo dan Peter Odemwingie akan kembali diandalkan di pertandingan nanti. Dengan formasi 4-3-3, praktis Greg Nwokolo akan kembali tampil sebagai ujung tombak di lini depan di support oleh Peter Odemwingie dan Bayu Gatra melalui sektor sayap. Sementara di lini tengah Engelberd Sani aka berperan sentral mengatur serangan sekaligus membantu pertahanan dibantu Slamet Nurcahyo dan Asep Berlian. Sedangkan sang kapten Fachruddin Wahyudi bakal disiplin berjaga di jantung pertahanan.

Prediksi susunan pemain

Madura United (4-3-3) : Hary Prasetyo, Guntur Ariyadi Munhar, Fachruddin Wahyudi, Andik Rendika, Engelberd Sani, Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Peter Odemwingie, Greg Nwokolo, Bayu Gatra.

Bhayangkara FC (4-3-3) : Awan Setho, Lee Yoo Joon, Putu Gede, Otavio Putra, Dany Saputra, Paulo Sergio Wahyu Subo, TM Ichsan, Ilija Spasojevic, Guy Junior, Jajang Mulyana.

Statistik pertandingan kedua tim

Head to head

13/07/2017 Bhayangkara FC 2 – 1 Madura United

22/10/2016 Madura United 1 – 1 Bhayangkara FC

25/06/2017 Bhayangkara FC 0 – 1 Madura United

Lima pertandingan terakhir Madura United

05/11/2017 Madura United 3 – 1 Barito Putera

29/10/2017 Persiba Balikpapan 3 – 4 Madura United

19/10/2017 Persib Bandung 0 – 0 Madura United

13/10/2017 Madura United 1 – 1 Borneo FC

06/10/2017 Semen Padang 0 – 0 Madura United

Lima pertandingan terakhir Bhayangkara FC

03/11/2017 Mitra Kukar 1 – 1 Bhayangkara FC

27/10/2017 Bhayangkara FC 3 – 1 Persela Lamongan

19/10/2017 Bhayangkara FC 0 – 2 PSM Makassar

15/10/2017 Barito Putera 1 – 0 Bhayangkara FC

08/10/2017 Bhayangkara FC 3 – 2 Persiba Balikpapan

Secara umum kualitas kedua tim sejauh ini nampak seimbang, namun dari segi pencapaian Bhayangkara lebih diunggulkan dengan statistik kemenangan jauh lebih baik dibanding madura. Bermain di bukan markas sendiri dan dalam kondisi tanpa pendukung jelas sedikit merugikan kubu Madura United, hanya saja bercermin dari pertandingan sebelumnya dimana mereka berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor cukup telak 3-1, cukup menyiratkan bahwa Madura United tidak terlalu terpengaruh hal tersebut.

Bhayangkara sendiri bakal mendapat masalah apabila kalah di pertandingan nanti mengingat kecil kemungkinan hasil PSM kontra Bali akan berakhir imbang dan lawan mereka selanjutnya adalah Persija Jakarta yang mana meski bermain kandang tetap saja stadion Patriot Bekasi tetap akan menyuplai penonton persija lebih banyak.

Prediksi kami skor 2-2 untuk kedua tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *