Prediksi Pertandingan Mitra Kukar vs Bhayangkara, Jumat 3 November 2017

Pekan ke-33 lanjutan ajang kompetisi Liga 1 Indonesia. Perebutan gelar juara yang semakin sengit membuat Bhayangkara Wajib menang di penghujung musim ini kala bertandang ke markas Mitra Kukar di stadion Aji Imbut pada hari jumat tanggal 3 november 2017 pukul 15:00 WIB.

Analisis pertandingan

Perebutan gelar juara yang semakin sengit hingga penghujung pertandingan membuat laga nanti, Bhayangkara Wajib memang. Mereka yang berada di posisi 3 dengan 62 poin dari 31 pertandingan memiliki poin yang sama dengan rival mereka PSM dan Bali yang berada di puncak. Di kondisi krusial seperti ini mereka dinilai sangat diuntungkan dengan unggul 1 pertandingan dibanding 2 rivalnya, ditambah PSM dan Bali United akan saling bertarung di pekan yang sama. Artinya untuk bisa lolos, mereka setidaknya harus bisa memanfaatkan momen menghadapi Mitra Kukar untuk tampil sebagai pimpinan klasemen mengingat laga mereka selanjutnya adalah laga sulit kontra Madura United.

Mitra Kukar tentu bukan lawan yang mudah, beberapa kali Mitra Kukar tampil mempersulit lawannya apalagi dalam laga kandang bagi mereka, sejarah pertemuan mereka memang cukup menguntungkan Bhayangkara, namun di laga krusial seperti ini mereka tetap harus waspada.

Bertekad meraih 3 poin, Bhayangkara bakal tampil dengan penyerangan terkuat mereka, dimana Spasojevic akan menjadi ujung tombak serangan bersama Ilham Udin Armayn dan Paulo Sergio, sementara di lini tengah Evan Dimas bakal ditugaskan mengatur alur bola sebagai Playmaker dibantu oleh Wahyu Subo dan Lee Yoo Joon.

Beralih ke kubu Mitra Kukar, laga berat memang selalu mereka hadapi di setidaknya 5 pekan terakhir mereka, setelah berhasil kalah dari Persipura di kandang sendiri dengan skor 5-0 mereka kembali harus tertunduk saat menjamu Borneo Fc yang berakhir dengan kekalahan 4-0. Di laga terakhir sebelum kontra Bhayangkara, mereka kembali harus meraih hasil Minor setelah berhasil dipermalukan Persib Bandung dengan skor 3-1.

Beberapa pertemuan mereka dengan Bhayangkara memang selalu berakhir kurang menyenangkan, terhitung di 3 pertemuan terakhi, Mitra Kukar selalu kalah bahkan di kandang sendiri, hal tersebut tentu menjadi pertimbangan bagi pelatih Yudi untuk tidak mengarahkan anak asuh nya dalam skema permainan terbuka. Untuk bisa meraih poin, mereka setidaknya harus menjaga asa untuk tidak kebobolan lebih dulu. Dengan memanfaatkan kecepatan, Septian David Maulana, praktis serangan balik mereka akan lebih efektif.

Besar kemungkinan skema 4-2-3-1 yang akan di terapkan pelatih dengan Marclei sebagai striker tunggal penyerangan mereka di support oleh Hendra Bayauw, Septian David dan Wahyu Erminarno. Skema ini memang mainstream mereka terapkan dan terbukti sukses dengan capaian 47 gol sejauh ini, menjadikan mereka tim paling produktif di papan tengah mengalahkan Arema, Sriwijaya, Persib, bahkan Barito Putera. Sementara di lini tengah, sang kapten Bayu Pradana bakal membangun serangan sebagai Playmaker dibantu oleh Oh Inkyun.

Prediksi susunan pemain

Mitra Kukar (4-2-3-1) : Gerri Mandagi, Wiganda Pradika, Jorge Gotor Blas, Seupuloh Wardana, Syaiful Ramadhan, Oh Inkyun, Bayu Pradana, Hendra Adi Bayauw, Septian David Maulana, Anindito Wahyu, Marclei Santor.

Bhayankara FC (4-3-3) : Awan Setho, Lee Yoo Joon, Putu Gede, Otavio Putra, Dany Saputra, Evan Dimas, Wahyu Subo Seto, Ilham Udin, Ilija Spasojevic, Jajang Mulyana, Paulo Sergio Goncalves.

Statistik pertandingan kedua tim

Head to head

21/07/17 Bhayangkara 4 – 1 Mitra Kukar

06/11/16 Bhayangkara 4 – 0 Mitra Kukar

17/07/16 Mitra Kukar 2 – 3 Bhayangkara

Lima pertandingan terakhir Mitra Kukar

27/10/2017 Persib 3 – 1 Mitra Kukar

23/10/2017 Mitra Kukar 0 – 4 Borneo

19/10/2017 Semen Padang 1 – 2 Mitra Kukar

13/10/2017 Mitra Kukar 0 – 5 Persipura

07/10/2017 Gresik United 2 – 4 Mitra Kukar

Lima pertandingan terakhir Bhayangkara FC

27/10/2017 Bhayangkara 3 – 1 Persela

19/10/2017 Bhayangkara 0 – 2 PSM

15/10/2017 Barito Putera 1 – 0 Bhayangkara

08/10/2017 Bhayangkara 3 – 2 Persiba

29/09/2017 Bhayangkara 3 – 2 Bali United

Secara garis besar, Bhayangkara yang diperkuat sangat banyak pemain top indonesia lebih diunggulkan dibanding Mitra Kukar, apalagi dengan bercermin dari hasil pertandingan kedua tim di 3 laga pertemuan sebelumnya yang selalu didominasi Bhayangkara. Mitra Kukar yang mengincar poin tentu bakal tampil sedikit defensif dengan mengandalkan serangan balik cepat sebagai peluang utama. Sementara Bhayangkara meski bermain tandang tetap dalam skema menyerang yang mereka terapkan.

Prediksi kami skor 2-1 untuk kemenangan Bhayangkara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *