Prediksi Pertandingan Napoli Vs Manchester United, Kamis 2 November 2017

Match day ke-4 lanjutan ajang kompetisi UEFA Champions League Grup F. tekad balas dendam akan melatarbelakangi perjuangan Napoli dalam laga kontra raksasa Inggris Manchester City di Stadio San Paolo pada hari kamis tanggal 2 november 2017 pukul 02:45 dini hari WIB.

Analisis pertandingan  

Penampilan sempurna Napoli di Liga domestik Serie A sejauh ini kurang bisa mereka lanjutkan di ajang liga Champions. Terbukti dari 3 laga yang telah mereka jalani di fase Grup, mereka hanya bisa meraih 1 kemenangan sementara 2 pertandingan lainnya berakhir minor dengan kekalahan. Kekalahan terakhir kontra Napoli di Etihad cukup mengindikasikan bawah Manchester dibawah asuhan Pep Guardiola sangat menggila di musim ini.

Untuk bisa melanjutkan perjuangan di kancah international, Napoli wajib menang di laga nanti, mereka yang untuk sementara berada di posisi 3 dengan 3 poin, terpaut 6 poin dari Manchester City di puncak dan selisih 3 poin dari Shakhtar Donetsk di posisi 2 wajib menang bukan hanya di laga kontra Manchester nanti, namun juga di 2 pertandingan lainnya.

Sementara di kubu Manchester City, hasil sempurna mereka perlihatkan di setidaknya 10 laga terakhir. Manchester City di musim ini memang di nilai tengah dalam kondisi On fire, bukan hanya di liga Inggris, di liga Champions pun mereka menjadi calon kuat juara musim ini, dengan kinerja yang sekarang sangat mungkin bagi mereka mengalahkan sang juara bertahan Real Madrid ataupun calon kuat lainnya.

Manchester City yang telah mengoleksi 9 poin hanya butuh 1 kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Meski kuat indikasi mereka sudah pasti lolos walau kalah dari Napoli di pertandingan nanti, namun tentu Pep Guardiola tetap akan mengincar poin meski saat bermain tandang.

Jelang laga kontra Napoli, lini belakang mereka kembali tidak akan diperkuat Benjamin Mendy dan Vincent Kompany yang cedera. Meski demikian, lini depan mereka tetap akan tampil dengan kekuatan penuh. Segio Aguero dan Raheem Sterling yang tampil sangat impresif sejauh ini akan kembali hadir sebagai kunci di lini depan. Skema 1 penyerang di prediksi akan diterapkan dengan Aguero sebagai penyerang utama dibantu oleh Raheem Sterling dan Leroy Sane. Sementara di lini tengah, De Bruyne akan kembali diposisikan sebagai gelandang bertahan bersama sang kapten David silva sedangkan Fernandinho akan mengampuh peran sebagai playmaker sekaligus membantu pertahanan.

Sementara di kubu Napoli, Arkadius Milik yang cedera diprediksi tidak akan bermain di pertandingan nanti. Adalah Dries Martens yang bakal di plot sebagai striker menggantikan Arkadius Milik, di support oleh Lorenzo Insigne dan Jose Callejon melalui sektor sayap. Sementara di lini tengah sang kapten Merek Hamsik bakal berperan sentral mengatur serangan dibantu oleh Allan dan Jorginho.

Prediksi susunan pemain

Napoli (4-2-3-1) : Reina, Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam, Allan, Jorginho, Hamsik, Callejon, Mertens, Insigne.

Manchester City (4-3-3) : Ederson, Walker, Otamendi, Stones, Delph, Fernandinho, David Silva, De Bruyne, Leroy Sane, Raheem Sterling, Aguero.

Statistik pertandingan kedua tim

Head to Head

18/10/2017  Manchester City  2 – 1  Napoli

23/11/2011  Napoli  2 – 1  Manchester City

15/09/2011  Manchester City  1 – 1  Napoli

Lima pertandingan terakhir Napoli

29/10/2017  Napoli  3 – 1  Sassuolo

26/10/2017  Genoa  2 – 3  Napoli

22/10/2017  Napoli  0 – 0  Inter Milan

18/10/2017  Manchester City  2 – 1  Napoli

15/10/2017  AS Roma  0 – 1  Napoli

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City

28/10/2017  West Brom  2 – 3  Manchester City

25/10/2017  Manchester City  0 – 0  Wolverhampton

21/10/2017  Manchester City  3 – 0  Burnley

18/10/2017  Manchester City  2 – 1  Napoli

14/10/2017  Manchester City  7 – 2  Stoke City

Menilik sejarah pertemuan kedua tim, tren kemenangan kedua tim hanya terjadi dalam laga kandang yang membuat peluang Napoli menang di laga nanti cukup besar. Hanya saja musim ini, dengan kinerja kedua tim yang menanjak signifikan, sulit membayangkan kedua tim akan menang mudah di pertandingan nanti. Kemenangan antara kedua tim yang relatif seimbang murni akan ditentukan bukan dari siapa yang kuat, namun siapa yang lengah, mengingat kedua tim merupakan tim paling produktif di liga masing-masing, kedua tim bakal saling serang dan akan memunculkan beberapa peluang. Manchester City sedikit dirugikan akan hal itu mengingat 2 pemain kunci di lini bertahan mereka bakal Absen.

Prediksi kami skor 3-2 untuk kemenangan Napoli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *