Prediksi Pertandingan Olympique Lyonnais vs Everton, Jumat 3 November 2017

Match day ke-4 lanjutan ajang kompetisi Liga Eropa grup E. Olympique Lyonnais mengincar kemenangan saat menjamu Everton di stadion Groupama pada hari jumat tanggal 3 november 2017 pukul 01:00 dini hari WIB.

Analisis pertandingan

Lyon masih punya peluang cukup besar untuk bisa mengakhiri fase grup dengan berada di puncak. Perjalanan mereka di sepanjang musim memang dinilai kurang begitu baik, jika dibandingkan dengan dominasi mereka di liga 1 Prancis dapat disimpulkan bawah bukan performa terbaik yang mereka perlihatkan dalam menjalani pertandingan liga eropa mereka. terhitung dari 3 pertandingan mereka hanya bisa menang 1 kali dan imbang sebanyak 2 kali. Meski kurang mumpuni, dari statistik tersebut terlihat jelas bahwa mereka punya kapasitas yang sangat mumpuni untuk menjadi kampiun juara grup di akhir liga.

Pertemuan mereka dengan Everton memang baru terjadi musim ini, dan di pertemuan perdana mereka, Lyon sukses memenangkan pertandingan kala bertandang ke markas Everton beberapa pekan lalu. hasil tersebut tentu meluapkan optimisme mereka bakal menang di pertandingan nanti mengingat kondisi merek ayang sangat butuh 3 poin dan keuntungan bermain di kandang sendiri.

Menghadapi Everton, penyerangan mereka kembali akan diperkuat trisula striker Mariano Diaz yang diposisikan sebagai ujung tombak dibantu oleh Memphis Depay dan Bertrand Traore. Sementara di lini tengah, sang kapten Nabil Fekir akan menjadi fondasi penyerangan mereka sebagai playmaker bersama Lucas Tousart dan Houssem Aouar.

Beralih ke kubu Everton. Penampilan buruk yang dipertontonkan Everton bukan hanya di ajang Liga Eropa namun juga di liga Inggris membuat pelatih Ronald Koeman resmi di pecat dan digantikan oleh David Unsworth sejak 24 oktober lalu. Hadir nya pelatih baru tersebut tentu akan membuka harapan baru bagi mereka untuk memperbaiki posisi mereka baik di liga inggris maupun liga eropa.

Hanya saja 2 laga Everton bersama pelatih baru mereka, nampak belum memperlihatkan peningkatan yang signifikan, setelah kalah dari salah satu tim kuat, mereka kembali kalah dari Leicester yang notabene mampu mereka atasi. Mengingat posisi mereka yang sangat terpojok di grup E dengan hanya 1 poin telah mereka kumpulkan, tentu hampir mustahil bagi mereka mencatatkan diri menjadi kampiun lolos ke babak selanjutnya.

Bertekad mencuri poin, performa Wayne Rooney akan sangat diandalkan di laga nanti. Skema 4-2-3-1 diprediksi kuat akan diterapkan pelatih dengan Dominic Lewin sebagai striker utama dibantu oleh Rooney yang diposisikan tepat dibelakang striker sebagai striker kedua. Sementara Opsi Mirallas atau Gylfi Sigurdsson akan ditugaskan menyokong penyerangan melalui sektor sayap bersama Aaron Lennon. Sang kapten Phil Jagielka sendiri akan disiplin berjaga di jantung pertahanan dibantu oleh Tom Davies dan Idrissa Gueye.

Prediksi susunan pemain

Olympique Lyonnais (4-2-3-1) : Anthony Lopes, Marcelo, Marcal, Jeremy Morel, Kenny Tete, Houssem Aouar, Nabil fekir, Lucas Tousart, Memphis Depay, Mariano Diaz, Bertrand Traore.

Everton (4-2-3-1) : Jordan Pickford, Janjoe Kenny, Ashley Williams, Phil Jagielka, Leighton Baines, Idrissa Gueye, Tom Davies, Wayne Rooney, Aaron Lennon, Kevil Mirallas, Dominic Lewin.

Statistik pertandingan kedua tim

Head to head

20/10/2017 Everton 1 – 2 Lyon

Lima pertandingan terakhir Lyon

29/10/2017 Lyon 2 – 0 Metz

22/10/2017 Troyes 0 – 5 Lyon

20/10/2017 Everton 1 – 2 Lyon

14/10/2017 Lyon 3 – 2 AS Monaco

01/10/2017 Angers 3 – 3 Lyon

Lima pertandingan terakhir Everton

29/10/2017 Leicester City 2 – 0 Everton

26/10/2017 Chelsea 2 – 1 Everton

22/10/2017 Everton 2 – 5 Arsenal

20/10/2017 Everton 1 – 2 Lyon

15/10/2017 Brighton & Hove Albion 1 – 1 Everton

Everton harusnya punya kualitas cukup mumpuni untuk menandingi permainan Lyon, namun sejak pertandingan pertama di semua liga musim 2017 bahkan sejak babak pra musim, peningkatan berarti sama sekali belum mereka perlihatkan. Terhitung dari 10 laga yang telah mereka lakoni di semua ajang kompetisi, mereka hanya bisa menang 2 kali dan 6 kali. Penampilan buruk mereka setidaknya bermula pasca hasil imbang mereka kontra Apollon, sejak pertandingan tersebut mereka belum pernah sekalipun merasakan kemenangan.

Pertandingan nanti akan menjadi pertandingan international pertama bagi pelatih baru Everton sejak resmi akhir oktober lalu. besar harapan bagi pendukung Everton adanya perubahan signifikan dalam capaian tim idolanya. Sementara Lyon sendiri punya cukup modal besar untuk tampil baik di pertandingan nanti. Mereka yang hanya 1 kali kalah di 10 pertandingan terakhir termasuk kemenangan atas Everton diprediksi akan kembali meraih 3 poin di laga nanti.

Prediksi kami skor 2-1 untuk kemenangan Lyon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *