Prediksi Pertandingan PSM Makassar vs Madura United, Minggu 12 November 2017

Pekan ke-34 lanjutan ajang kompetisi Liga 1 Indonesia. PSM makassar yang punya target 3 besar bakal menjalani laga sulit dengan menjamu salah satu tim kuat Madura United di stadion Andi Matalatta pada minggu tanggal 12 november 2017 pukul 18:30 WIB.

Analisis pertandingan

PSM menjadi salah satu tim penuh sejarah yang kembali memperlihatkan tajinya di musim ini. mereka memang beberapa tahun terakhir kurang mendapat banyak perhatian, namun di musim ini, mereka yang ikut andil dalam persaingan perebutan gelar juara di liga 1, bahkan sempat memuncaki klasemen selama beberapa pekan akhir membuat tim-tim se-indonesia mulai kembali segan dengan mereka.

Di penghujung liga, perjuangan keras mereka menuju puncak klasemen harus buyar setelah satu gol bersarang ke gewang mereka saat laga krusial kontra bali beberapa waktu lalu. dengan kekalahan tersebut, raihan 62 poin yang telah mereka bukukan sudah tidak mampu mengejar ketertinggalan dari Bhayangkara yang memenangkan pertandingan kontra Madura dan mendapat tambahan 2 poin setelah dianggap menang WO kontra Mitra Kukar.

Perjuangan mereka pun kembali harus mendapat ujian berat. PSM yang mengincar posisi 3 besar akan berhadapan dengan Madura United yang hanya berjarak 2 poin dari mereka. Artinya kekalahan di pertandingan nanti praktis akan membuat mereka meringsek turun ke posisi 4 bahkan berpotensi ke posisi 5 apabila Persipura berhasil menang saat menjamu Sriwijaya.

Sementara Madura yang terluka di pertandingan sebelumnya setelah laga dengan tensi tinggi mereka pertontonkan di pertandingan tersebut. Tak tanggung-tanggung, Madura yang tampil tanpa penonton, kalah 3-1 dari Bhayangkara dengan hujan kartu merah dan kartu kuning menimpa pemain mereka. terhitung ada 5 pemain mereka yang mendapat kartu kuning dan 3 pemain yang mendapat kartu merah. Kondisi tersebut tentu sangat berdampak buruk bagi mereka dalam ambisi mereka meraih 3 besar, mengingat Peter Odemwingie menjadi salah satu pemain yang mendapat kartu merah dan dipastikan absen di pertandingan nanti.

Jelang laga kontra PSM, mereka yang bermain tandang di prediksi akan bermain bertahan dengan mengandalkan peluang serangan balik. Dengan pertimbangan tersebut, besar kemungkinan mereka bakal menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan Thiago Furtuoso sebagai ujung tombak penyerangan yang akan mendapat support dari Bayu Gatra dan Munhar melalui sektor sayap. sementara di lini tengah, sulit memprediksi siapa yang bakal menggantikan posisi Engelberd Sani sebagai pengatur serangan sekaligus membantu pertahanan. Selain itu di lini belakang pun juga bakal melemah akibat absennya Marasabessy dan Andik Rendika Rama akibat akumulasi kartu kuning.

Sementara di kubu PSM, pasca kekalahan memalukan dari Bali United setelah tampil sangat mendominasi sepanjang liga, kondisi pemain PSM diprediksi akan menjadikan laga nanti pengobat kekecewaan mereka. bermain kandang tentu akan membuta Robert Rene tampil dengan skema menyerang. Besar kemungkinan pelatih hanya akan menurunkan 1 pemain asing yaitu Wijan Pluim yang memang merupakan nyawa dari PSM itu sendiri yang akan dipasangkan dengan Arfan sebagai pengganti Klok. Sementara di lini serang kembali Ferdinand Sinaga tampil sebagai juru gedor utama di sokong oleh Ridwan Tawainella dan M rahmat melalui sektor sayap. sedangkan Asnawi akan tampil kembali sebagai kekuatan utama di jantung pertahan bersama Hamka Hamza.

Prediksi susunan pemain

PSM Makassar (4-3-3) : Rivki Mokodompit, Zulkifli Syukur, Hamka Hamza, Ardan Aras, Reva Adi Utama, Wijan Pluim, Arfan, Asnawi Mangkualam, Rahmat, Ridwan Tawainella, Ferdinan Sinaga.

Madura United (4-2-3-1) : Hery Prasetyo, Fabiano Da Rosa, Fachrudin Wahyudi, Rendi Siregar, Guntur Ariyadi, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Munhar, Thiago Furtuoso, Patrich Wanggai.

Statistik pertandingan kedua tim

Head to head

29/07/2017 Madura United 1 – 0 PSM

12/11/2016 PSM 1 – 0 Madura United

20/07/2016 Madura United 4 – 1 PSM

04/09/2015 PSM 2 – 0 Madura United

24/03/2010 Madura United 3 – 1 PSM

Lima pertandingan terakhir PSM

06/11/2017 PSM 0 – 1 Bali United

29/10/2017 Barito Putera 2 – 2 PSM

24/10/2017 PSM 3 – 1 Persiba Balikpapan

19/10/2017 Bhayangkara 0 – 2 PSM

15/10/2017 PSM 2 – 1 Persib

Lima Pertandingan Terakhir Madura United                                              

08/11/2017 Madura United 1 – 3 Bhayangkara

05/11/2017 Madura United 3 – 1 Barito Putera

29/10/2017 Persiba Balikpapan 3 – 4 Madura United

19/10/2017 Persib 0 – 0 Madura United

13/10/2017 Madura United 1 – 1 Borneo

PSM yang punya capaian yang sedikit lebih baik dari Madura United lebih diunggulkan pada lagi nanti. Melihat sejarah 5 pertemuan terakhir kedua tim, nampak bahwa kedua nya saling mengungguli satu sama lain di kandang, yang artinya jika bercermin dari tren tersebut, besar kemungkinan PSM yang memenangkan pertandingan nanti, apalagi dengan statistik laga kandang PSM yang nyaris sempurna dengan hanya 1 kali kalah dan 1 kali imbang. Sementara Madura yang beberapa kali tampil tidak stabil di pertandingan tandang bahkan sempat kalah melawan tim papan bawah Perseru Serui butuh ditambah dengan kondisi tim yang pincang, maka butuh banyak usaha bagi mereka untuk bisa setidaknya membobol gawang PSM.

Prediksi kami skor 2-0 untuk kemenangan PSM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *