Prediksi Pertandingan PSM vs Bali United, Senin 6 November 2017

Pekan ke-33 lanjutan ajang kompetisi Liga 1 Indonesia. Pertarungan kampiun terkuat penyabet gelar juara PSM akan menghadapi laga penting menjamu salah satu tim yang juga punya tekad besar meraih posisi puncak Bali United di stadion Andi Mattalatta pada hari senin tanggal 6 november 2017 pukul 18:30 WIB.

Analisis pertandingan

Hasil imbang kontra Barito di beberapa pekan sebelumnya cukup membuat PSM semakin butuh usaha keras meraih posisi puncak. Pasalnya mereka yang sempat meraih posisi pertama harus kembali tergeser ke posisi ketiga dengan raihan poin sama dengan Bali United dan terpaut 1 poin dari Bhayangkara yang hanya imbang dari Mitra Kukar.

Mengingat liga musim ini hanya tersisa 2 pertandingan lagi bagi mereka, tentu kemenangan akan sangat penting bagi persaingan mereka meraih puncak yang diprediksi akan berlanjut hingga pertandingan terakhir. Dalam kondisi terjepit tersebut, PSM sangat diuntungkan, meski terbilang 2 laga sulit menanti dengan menghadapi Bali United dan Madura di 2 pertandingan terakhir. Namun 2 pertandingan tersebut bakal dilangsungkan di Andi Mattalatta yang tak lain adalah markas PSM. Melihat penampilan tandang PSM yang hampir 100 persen sempurna dan hanya 1 kali imbang, maka dapat disimpulkan PSM menjadi salah satu kampiun terkuat meraih juara.

Menghadapi Bali, PSM bakal tampil dengan kekuatan terbaik. Pulihnya Pavel Purishkin dan Titus Bonai di laga nanti jelas akan semakin membuat penyerangan mereka mendominasi. di lini depan tentu mereka akan kembali mengandalkan Trisula penyerangan Ferdinand Sinaga sebagai Striker bersama Zulham Zamrun dan M Rahmat yang bakal menyerang melalui sektor sayap. sementara di lini tengah sang jenderal lapangan tengah Wijan Pluim bakal berperan sentral mengatur serangan dibantu Marc Antoni Klok dan Rizky Pellu.

Di kubu Bali Sendiri, meski hasil imbang sudah cukup bagi mereka menjaga asa mengingat pertandingan terakhir mereka bakal menghadapi laga mudah kontra Gresik United, mereka di prediksi tetap akan tampil maksimal seperti sebelumnya. Bercermin dari pertandingan Bali kontra PSM di putaran pertama mereka mampu unggul telak dengan skor 3-0 mereka tentu akan tampil terbuka dan tetap dalam skema transisi pertahanan dan menyerang yang mainstream mereka terapkan.

Convalius yang baru saja menyabet rekor baru setelah 2 gol dia lesakkan di pertandingan sebelumnya diprediksi akan menjadi kunci kemenangan mereka di laga nanti. Penyerangan mereka tentu akan sangat kuat dengan hadir nya Convalius di depan di bantu oleh oleh Irfan Bachdim dan Nick Van Der Velden melalui sektor sayap. sementara di lini tengah Stefano Lilipaly dan sang kapten Fadil Sausu akan intens memberi sokongan sebagai pengatur serangan sekaligus membantu pertahanan.

Prediksi susunan pemain

PSM (4-3-3) : Rivki Mokodompit; Zulkifly Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Wasyiat Hasbullah; Marc Klok, Wiljan Pluim, Rizky Pellu; Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat.

Bali United (4-2-3-1) : Wawan Hendrawan; Hasyim Kipuw, Agus Nova, Ahn Byung Keon, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Taufiq; Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Nick van der Velden; Sylvano Comvalius.

Statistik pertandingan kedua tim

Head to head

23/07/2017 Bali United 3 – 0 PSM Makassar

06/12/2016 Bali United 0 – 2 PSM Makassar

14/08/2016 PSM Makassar 4 – 0 Bali United

01/09/2014 Bali United 2 – 1 PSM Makassar

02/02/2014 PSM Makassar 1 – 1 Bali United

Lima pertandingan terakhir PSM Makassar

29/10/2017 Barito Putera 2 – 2 PSM Makassar

24/10/2017 PSM Makassar 3 – 1 Persiba Balikpapan

19/10/2017 Bhayangkara FC 0 – 2 PSM Makassar

15/10/2017 PSM Makassar 2 – 1 Persib Bandung

08/10/2017 Borneo FC 3 – 2 PSM Makassar

Lima pertandingan terakhir Bali United

30/10/2017 Bali United 3 – 2 Sriwijaya FC

25/10/2017 Barito Putera 1 – 1 Bali United

20/10/2017 Bali United 2 – 1 PS TNI

16/10/2017 Persiba Balikpapan 3 – 2 Bali United

08/10/2017 Bali United 6 – 1 Arema FC

Membandingkan kinerja kedua tim, PSM dan Bali United sejauh ini berada dalam level yang sama. Pertandingan kedua tim diprediksi akan berjalan cukup sengit. Bali United yang sempat membantai PSM di putaran pertama lalu kuat indikasi mereka tidak bakal mampu mengulang kembali hasil tersebut mengingat PSM kala itu belum diperkuat Hamka Hamza dan Steven Paullie di belakang yang di putaran kedua sangat berperan bagi PSM ditambah kala itu PSM hanya bermain dengan 10 pemain pasca dikeluarkan nya Marc Klok.

Menilik sejarah pertemuan PSM dengan Bali di beberapa pertandingan sebelumnya, nampak jelas bahwa PSM sanggup mendominasi dengan kemenangan 2 putaran di musim lalu. apalagi melihat bahwa statistik penampilan PSM dalam laga kandang tak terkalahkan sementara Bali United di 5 laga tandang terakhir memperlihatkan hasil minor dengan 3 hasil imbang dan 2 kali kalah.

Prediksi kami skor 2-1 untuk kemenangan PSM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *