Prediksi Pertandingan Qatar vs Islandia, Selasa 14 November 2017

Laga persahabatan International jelang Piala Dunia 2018 Rusia. Tim asal Asia yang terpuruk bakal berhadapan dengan Islandia yang tampil sangat mendominasi di babak fase Grup di stadion Abdullah Bin Nasser Bin Khalifah pada hari selasa tanggal 14 november 2017 pukul 23:30 WIB.

Analisis pertandingan

Penampilan buruk Qatar di babak Fase Grup lalu membuat mereka harus merelakan 1 tiket lolos ke babak selanjutnya setelah hanya bisa finish di posisi 6 Grup A dengan raihan 7 poin dengan hanya 2 kemenangan dan 1 hasil imbang. Hasil tersebut tentu sangat buruk bagi mereka, apalagi mengingat persaingan di grup A tidak terlalu ketat.

Awal buruk memang mereka perlihatkan sejak awal babak ketiga Kualifikasi. Setelah berhasil kalah dari Iran di match ke-1 dengan skor 2-0, mereka kembali meraih kekalahan dari Uzbekistan di hadapan pendukung sendiri dengan skor 1-0 dan kembali kalah tipis dari Korea selatan dengan skor 3-2. Bahkan dari 10 laga terakhir mereka di semua ajang kompetisi, mereka berhasil kalah sebanyak 5 kali dan hanya menang sebanyak 4 kali.

Berkebalikan dengan Qatar, Islandia tampil cukup impresif dengan berhasil finish di puncak klasemen grup I dengan raihan 22 poin dari 10 pertandingan. Mereka berhasil mengungguli tim kuat seperti Kroasia yang memang diunggulkan di grup tersebut dan Turki yang juga cukup disegani. Yang menarik adalah Islandia yang notabene adalah negara kecil bahkan menjadi negara terkecil yang lolos ke Piala Dunia Rusia nanti.

Mereka memang kurang dipandang di permulaan babak, namun terbukti mereka mampu tampil sangat baik dan mencatatkan sejarah lolos untuk pertama kalinya ke Piala Dunia setelah berhasil menang dari Kosovo yang membawa mereka memenangkan persaingan ketat grup I, mengalahkan Kroasia.

Menghadapi Qatar yang notabene bukan tim kuat, mereka diprediksi akan tampil dengan skema terbuka sekalipun bakal bermain tandang. Gylfi Sigurdsson yang tampil sangat impresif di beberapa pertandingan lalu bakal kembali diandalkan sebagai gelandang serang menyokong Vidar Örn Kjartansson dan Kjartan Finnbogason yang di plot sebagai penyerang di lini depan. Dengan formasi 4-4-2, praktis Ari Freyr Skúlason dan Johann Berg Gudmundsson akan di plot menyerang melalui sektor sayap sementara sang kapten Ólafur Ingi Skúlason bakal berperan sentral mengatur serangan sekaligus membantu pertahanan.

Sementara di kubu Qatar, meski bermain di markas sendiri, dinilai sulit bagi mereka melancarkan penyerangan membuat skema bertahan bakal mereka terapkan. Almoez Ali Abdulla diprediksi akan kembali diandalkan pelatih sebagai ujung tombak serangan di sokong oleh Akram Afif dan Hasan Al-Haydos melalui sektor sayap. sementara di lini tengah, Karim Boudiaf dan Assim Madibo bakal berperan sentral mengatur serangan di bantu oleh Ismaeel Mohammed yang di plot agak ke depan membantu penyerangan.

Prediksi susunan pemain

Qatar (4-2-3-1) : Saad Al-Sheeb, Musab Kheder, Almahdi Ali, Bassam Hisham, Abdulkareem Salem Al Ali, Assim Madibo, Karim Boudiaf, Hasan Al-Haydos, Ismaeel Mohammed, Akram Afif, Almoez Ali Abdulla.

Islandia (4-4-2) : Rúnar Alex Rúnarsson, Hjörtur Hermannsson, Sverrir Ingi Ingason, Kári Arnason, Hördur Magnússon, Birkir Bjarnason, Ólafur Ingi Skúlason, Johann Berg Gudmundsson, Ari Freyr Skúlason, Vidar Örn Kjartansson, Kjartan Finnbogason.

Statistik pertandingan kedua tim

Head to head

Kedua tim belum pernah bertanding sebelumnya

Lima pertandingan terakhir Qatar

11/11/2017 Qatar 0 – 1 Czech Republic

10/10/2017 Qatar 1 – 2 Curaçao

05/10/2017 Qatar 3 – 1 Singapore

05/09/2017 Qatar 1 – 2 RR Tiongkok

31/08/2017 Syria 3 – 1 Qatar

Lima pertandingan terakhir Iceland

08/11/2017 Iceland 1 – 2 Czech Republic

10/10/2017 Iceland 2 – 0 Kosovo

07/10/2017 Turki 0 – 3 Iceland

06/09/2017 Iceland 2 – 0 Ukraina

02/09/2017 Finlandia 1 – 0 Iceland

Pertemuan perdana kedua tim nampak jelas memperlihatkan Bahwa Islandia berada di atas Angin beberapa pemain mereka seperti Gylfi Sigurdsson tampil sangat mendominasi di tahun ini, membuat penyerangan mereka akan sangat kuat. Sementara Qatar yang hanya bisa finis di posisi terakhir jelas bakal sangat kewalahan menghadapi tim kuda hitam tersebut, meski bermain di markas sendiri.

Prediksi kami skor 2-0 untuk kemenangan Islandia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *