Prediksi Pertandingan Stoke City vs Leicester City, Sabtu 4 November 2017

Pekan ke-11 lanjutan ajang kompetisi Liga Premier Inggris. Leicester bertekad melanjutkan tren positif mereka dengan mengincar kemenangan saat bertandang ke markas Stoke City di stadion Bet365 pada hari sabtu tanggal 4 november 2017 pukul 19:30 WIB.

Analisis pertandingan

Permulaan liga Leicester musim ini terbilang cukup berat. Mereka terhitung telah melawan 5 tim papan atas di 10 laga yang telah mereka lalui, kondisi tersebut membuat mereka kesulitan membangun fondasi kuat menjalani laga hingga akhir, bahkan mereka sempat jauh tersesat di papan bahwa zona degradasi beberapa pekan sebelum ada akhirnya bangkit setelah mengalahkan Everton dan Swansea di 2 pekan sebelumnya. 2 kemenangan tersebut praktis menambah pundi koleksi kemenangan mereka setelah statistik mereka hanya di dominasi hasil imbang. Untuk sementara mereka berada di posisi 11 dengan raihan 12 poin. 5 pekan terakhir menjadi momentum kebangkitan mereka di semua ajang kompetisi mereka. setelah kalah dari Liverpool, mereka tampil tak terkalahkan dan bertekad untuk tetap melanjutkan rekor tersebut di laga nanti.

Leicester terbilang bisa mengalahkan Stoke meski bermain tandang, terhitung di 5 laga terakhir pertemuan kedua tim, Leicester selalu bisa meraih kemenangan di markas sendiri sementara Stoke selalu sukses ditahan imbang, artinya di laga nanti pun pelaung mereka untuk imbang bahkan menang sangat besar, apalagi dengan bercermin dari penampilan Stoke yang kurang tajam belakangan ini.

Jelang laga kontra Stoke City, lini belakang Leicester dipastikan tidak diperkuat Robert Uth yang tengah mengalami cedera, sementara di lini tengah bakal tidak diperkuat Adrien Silva yang menjalani masa suspensi dan Matty james yang diragukan bakal tampil. Meski begitu pelatih baru Claude Puel tetap akan mencanangkan pola ball Possession yang bakal sangat membutuhkan peran lini tengah. Dengan skema 4-2-3-1, Jamie Vardy kembali menjadi tumpuan utama penyerangan di lini depan di bantu oleh Ben Chilwell dan Demarai Gray melalui sektor sayap. sementara di lini tengah Riyad mahrez bakal berperan menggatikan posisi Adrien Silva sementara Vincente Lborra akan menggantikan posisi Matty james sebagai Play maker bersama Wilfred Ndidi.

Di kubu Stoke sendiri, sepanjang liga mereka musim ini mereka warnai dengan performa yang tidak konsisten, sejauh ini di 10 laga yang telah mereka jalankan, mereka hanya bisa menang 3 kali dan kalah sebanyak 5 kali, termasuk kalah telak 7-2 dari Manchester City beberapa pekan lalu. Dengan hasil tersebut, mereka untuk sementara berada di posisi 14 dengan 11 poin, hanya terpaut 1 poin dari Leicester yang berada di posisi 11. Persaingan di papan tengah klasemen memang terbilang ketat, kemenangan Stoke di laga nanti akan membawa mereka naik jauh ke posisi 10 menyamai raihan poin New Castle yang berada di posisi 19.

Mengincar kemenangan, pelatih Mark Hughes akan mengarahkan anak asuh nya dalam pola permainan menyerang. Mereka tentu harus bisa memanfaatkan bermain di markas sendiri dengan tampil agresif dan bermain terbuka. Dengan pertimbangan tersebut, formasi 3-4-3 di prediksi akan diterapkan pelatih dengan Chaupo Moting sebagai striker menggantikan peran Peter Crouch yang terkendala cedera bersama Ramadan Sobhi dan Xherdan Shaqiri yang menyerang melalui sektor sayap. Sementara di lini tengah, Derren Fletcher bakal tampil sebagai jenderal lapangan tengah bersama Joe Allen. Sedangkan sang kapten Ryan Shawcross akan disiplin berjaga di jantung pertahanan.

Prediksi susunan pemain

Stoke City (3-4-3) : Jack Butland, Kurt Zouma, Ryan Shawcross, Kevin Wimme, Mame Diouf, Joe Allen, Joe Allen, Erik Pieters, Xherdan Shaqiri, Ramadan Sobhi, Eric Maxim Choupo-Moting.

Leicester City (4-2-3-1) : Kasper Schmeichel, Danny Simpson, Wes Morgan, Harry Maguire, Christian Fuchs, Vicente Iborra, Wilfred Ndidi, Riyad Mahrez, Demarai Gray, Ben Chilwell, Jamie Vardy.

Statistik pertandingan kedua tim

Head to head

01/04/2017 Leicester City 2 – 0 Stoke City

17/12/2016 Stoke City 2 – 2 Leicester City

23/01/2016 Leicester City 3 – 0 Stoke City

19/09/2015 Stoke City 2 – 2 Leicester City

17/01/2015 Leicester City 0 – 1 Stoke City

Lima pertandingan terakhir Stoke City

28/10/2017 Watford 0 – 1 Stoke City

21/10/2017 Stoke City 1 – 2 Bournemouth AFC

14/10/2017 Manchester City 7 – 2 Stoke City

30/09/2017 Stoke City 2 – 1 Southampton

23/09/2017 Stoke City 0 – 4 Chelsea

Lima pertandingan terakhir Leicester City

29/10/2017 Leicester City 2 – 0 Everton

25/10/2017 Leicester City 3 – 1 Leeds United

21/10/2017 Swansea City 1 – 2 Leicester City

17/10/2017 Leicester City 1 – 1 W.B.A

30/09/2017 Bournemouth AFC 0 – 0 Leicester City

Melihat kinerja kedua tim hingga pekan ke-10 ini, dapat disimpulkan bahwa kedua tim berada dalam level yang sama. Hanya saja Stoke City belum terlalu teruji dalam menghadapi tim besar sementara Leicester sejak pekan pertama telah ditempa dengan rentetan laga sulit dan berhasil meraih kemenangan dalam menghadapi tim kuat seperti Everton di pekan sebelumnya.

Melihat bagaimana Leicester memulai debut liga premier nya 2014 lalu, dipastikan bahwa Leicester meski terbilang baru punya banyak sekali potensi menjadi tim kuat. Sejak 2014, Stoke yang terbilang telah cukup lama bergelut di liga premier hanya berhasil menang 1 kali sementara beberapa pertandingan di dominasi hasil imbang. Sulit membayangkan, Stoke bakal menang mudah di pertandingan nanti, sementara Leicester pun belum bisa dipastikan akan dapat dengan mudah mencuri poin dari Stoke.

Prediksi kami skor 2-1 untuk kemenangan Leicester City.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *