Prediksi Pertandingan Chelsea vs Arsenal, 18 Agustus 2018

7 months ago Ross Lopez 1

Satu laga panas di awal musim atau yang dikenal dengan derby London di pentas Liga Premier Inggris 2018/2019 yang mana bakal mempertemukan dua tim kuat, Chelsea yang akan menjamu Arsenal di Stamford Bridge Stadium, London pada hari Sabtu (18/8) besok.

Dalam musim ini, kedua tim sama-sama sudah berganti pelatih yang mana Chelsea sebelumnya dilatih Antonio Conte dan kini dilatih oleh mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri. Sedangkan di kubu Arsenal sendiri yang di musim lalu ditangani oleh Arsene Wenger, kini kedatangan pelatih baru yang menukangi Paris Saint-Germain sebelumnya, yaitu Unai Emery.

Tentunya dengan kedatangan dua pelatih baru yang berbeda karakter dengan pelatih sebelumnya ini, maka akan ada corak baru pula yang bakal muncul dan ditunjukkan oleh Chelsea dan Arsenal di musim ini. Terlebih lagi ada 8 muka baru yang mengisi skuat Chelsea di musim ini, seperti salah satunya Mateo Kovacic dari Real Madrid. Di kubu Arsenal sendiri juga ada 7 pemain baru yang bercokol, seperti 2 di antaranya adalah Lucas Torreira dari Sampdoria dan Stephan Lichsteiner dari Juventus.

Sejak dahulu, kedua tim memang sudah memiliki sejarah rivalitas panjang dan kental. Bukan saja sama-sama berasal dari London, namun persaingan untuk menjadi yang terhebat di Inggris membuat kubu kedua pihak selalu memanas.

Di musim lalu saja, kedua tim ini saling berkejaran sampai akhir. Di penghujung musim Liga Premier Inggris 2017/2018, Chelsea berhasil finis di urutan ke-5 dengan raihan 70 poin dari 21 kemenangan, 7 kali seri dan 10 kali kalah, sedangkan Arsenal hanya terpaut satu tingkat saja alias di posisi ke-6 dengan 63 dari 19 kali menang, 6 kali seri dan 13 kali kalah.

Hanya saja, dari 40 pertemuan terakhir antara kedua kesebelasan dari tahun 2004 sampai 2018 di 5 kompetisi berbeda, FA Cup, Community Shield, Liga Premier Inggris, Carling Cup dan Liga Champions, Chelsea lebih sering menang daripada Arsenal. Tercatat ada 18 kemenangan diraih Chelsea, sedangkan Arsenal baru 12 kali saja dan 10 laga sisanya berakhir dengan kedudukan seri.

Dalam 10 laga terakhirnya, Arsenal mencatatkan hasil cukup bagus dengan 6 kali menang, 3 kali kalah dan sekali seri. Seperti tidak mau kalah berprestasi, Chelsea dengan 10 pertandingan terakhirnya mengemas hasil 7 kali menang dan 3 kali kalah. Hanya saja, salah satu dari 3 kekalahan yang ditanggung Chelsea itu ketika berhadapan dengan Arsenal pada tanggal 2 Agustus 2018 lalu di pentas International Champions Cup dengan skor 6 – 5 yang didapat dari adu penalti.

Di Liga Premier Inggris 2018/2019 ini, Chelsea sudah memulai pertandingan perdananya, yaitu melawan tuan rumah Huddersfield Town pada tanggal 11 Agustus 2018 kemarin dan berhasil menang telak dengan skor 0 – 3, sedangkan Arsenal baru akan memulai laganya ketika melawan The Blues tersebut.

Walaupun Arsenal kerap kalah dalam persaingan melawan Chelsea, namun dalam laga nanti, ada kemungkinan kubu The Gunners berhasil mencuri 1 poin dari Stamford Bridge karena menahan imbang Chelsea dengan skor 2 – 2.

Lihat selanjutnya : Website ofisial Liga Inggris